Indonesia Positif

Mumpuni Dari Segi Hardskill maupun Softskill, PT. SISI Siap Borong Lulusan UISI

Selasa, 15 September 2020 - 22:17 | 142.12k
Mahasiswa UISI yang direkrut sebelum lulus oleh PT.SISI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa UISI yang direkrut sebelum lulus oleh PT.SISI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – PT. Sinergi Informatika Semen Indonesia (PT.SISI) yang merupakan bagian dari Semen Indonesia Grup. Perusahaan ini siap serap lulusan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) bahkan sebelum mahasiswa lulus.

Terhitung 52 lulusan UISI telah meneken kontrak kerja dan 79 mahasiswa lainnya telah diterima pelatihan dan magang bersertifikat pada semester ini.

UISI adalah universitas berbasis korporasi yang menggunakan live laboratory milik PT.Semen Indonesia. Saat ini, lulusan UISI telah tersebar di berbagai bidang dan kota, sebagian bekerja di Semen Indonesia Group yaitu PT.SISI.

Direktur Utama PT.SISI, Her Arsa Pambudi mengatakan UISI, universitas yang berbasis praktik industri, dimana alumninya sudah memahami dunia kerja dan siap pakai baik dari segi hardskill maupun softskill yang baik.

Mahasiswa UISI Gresik

Pria yang akrab disapa Ipam menegaskan PT SISI merekrut alumni UISI sebagai andalan perusahaan.

Menurutnya PT SISI dalam menjalankan bisnisnya, membutuhkan alumni yang siap pakai baik hardskill maupun softskill yang baik. Sehingga tidak membutuhkan pembekalan yang memakan waktu dan biaya yang. UISI universitas yang berbasis praktik industri sehingga alumninya sudah memahami dunia kerja. Mahasiswa UISI tidak hanya dibekali teori yang terkadang tidak terpakai di dunia kerja, namun juga dibekali praktek dan pengembangan softskill. PT SISI merekrut alumni UISI sebagai andalan perusahaan.

UISI dapat membuktikan alumninya dapat beradaptasi secara cepat dan mampu menerima tantangan dari PT.SISI selaku pengguna alumni UISI. Tantangan tersebut contohnya saat PT SISI bekerjasama dengan LafargeHolcim. Alumnus UISI mampu mengendalikan transaksi bisnis baik di bidang IT, keuangan, dan SDM dengan baik. Karena itu, Ipam yakin untuk terus bekerjasama dengan UISI terlebih lagi dalam hal penyerapan tenaga kerja dari lulusan UISI.

"Harapannya mahasiswa UISI terus mempertahankan profesionalisme dalam bekerja agar mempunyai kontribusi signifikan di organisasi bisnis," papar Ipam.

Tentu hal ini tidak akan disia-siakan oleh Rektor UISI Prof Herman Sasongko. "Kami akan melanjutkan proses kerjasama ini dengan adanya MoA dengan pihak PT. SISI,” ungkap Prof Herman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES