Peristiwa Daerah

Dandim 0704/Banjarnegara: Radikalisme Membahayakan NKRI

Rabu, 16 September 2020 - 12:06 | 68.30k
Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST M.Han. (FOTO : Pendim BNA for TIMES Indonesia)
Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST M.Han. (FOTO : Pendim BNA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARADandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST, M.Han menyampaikan bahwa radikalisme merupakan pergerakan yang membahayakan NKRI. Oleh karena itu harus segera dicegah tangkal. Apalagi pergerakan radikalisme itu bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Triwulan III Tahun 2020 di Tribun Aula Makodim0704/Banjarnegara, Rabu (16/9/2020). 

"Edukasi guna memberikan pemahaman radikalisme hendaknya dimulai dari yang kecil, contoh dari keluarga kita sendiri," kata Letkol Arh Sujeidi Faisal.

Ia menegaskan bahwa Pancasila dan UUD 45 serta NKRI merupakan pedoman dalam memberikan pemahaman tentang radikalisme kepada segenap masyarakat secara komprehensif, sehingga paham radikalisme dapat dicegah sedini mungkin.

"Kita juga harus bisa mengedukasi masyarakat luas tentang bahaya radikalisme, apalagi di beberapa wilayah masih adanya konflik radikalisme," ujarnya.

Di hadapan para peserta, Dandim 0704/Banjarnegara menekankan pentingnya berperan aktif mengatasi kesulitan rakyat. Termasuk di dalamnya, terkait dengan upaya pemulihan ekonomi rakyat.

Hal senada juga disampaikan oleh pemateri lain. Intinya, kegiatan pembinaan komunikasi cegah tangkal radikalisme merupakan salah satu upaya pemerintah yang mempunyai misi untuk keutuhan dan kejayaan NKRI.

Kegiatan yang bertemakan "Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI" itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Selain Dandim 0704/Banjarnegara yang membuka acara,  hadir sebagai narasumber dari Kesbangpol, Indagkop, dan MUI Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES