Peristiwa Daerah

Menkumham RI Resmikan SAE L'SIMA di Kabupaten Malang

Rabu, 16 September 2020 - 11:06 | 80.51k
Menkumham RI, Yasonna H Laoly saat memberikan sambutan pada peresmian Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas I Malang. (Foto : Aditya Hendra / TIMES Indonesia)
Menkumham RI, Yasonna H Laoly saat memberikan sambutan pada peresmian Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas I Malang. (Foto : Aditya Hendra / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas I Malang atau SAE L'SIMA di Desa Maguan, Ngajum, Kabupaten Malang, diresmikan Menkumham RI, Yasonna H Laoly, Rabu (16/9/2020).

Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Forkopimda Kabupaten Malang dan Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko. Tutur hadir Wakil Ketua MPR RI sekaligus tokoh masyarakat Malang Raya, Ahmad Basarah dan Waketum GM FKPPI Jatim, Ir R Agoes Soerjanto.

Yasonna H Laoly

Hadir pula Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono dan Kalapas I Malang, Anak Agung Gede Krisna yang menjadi penanggungjawab Sarana Asimilasi dan Edukasi tersebut.

Sebelum peresmian, Menkumham RI, Yasonna H Laoly menyaksikan video fasilitas Sarana Asimilasi dan Edukasi. Selain itu juga mendapat sambutan dari warga binaan.

Dalam sambutannya, Menkumham RI, Yasonna H Laoly memberikan apresiasi terhadap keberadaan Sarana Asimilasi dan Edukasi Milik Lapas I Malang tersebut.

Yasonna Laoly b

"Dari hati terdalam saya mengucapkan terimakasih terdalam bagi Kemenkumham, Kanwil dan Lapas I Malang yang telah mencetuskan Sarana Asimilasi dan Edukasi tersebut," ujar Yasonna H Laoly.

Yasonna mengatakan sarana asimilasi dan edukasi ini sangat penting. Keberadaan Sarana Asimilasi dan Edukasi ini banyak manfaatnya. Terutama sebelum kembali kepada masyarakat. . "Karena bertujuan untuk mengangkat derajat bagi warga binaan. Warga binaan ini merupakan orang-orang yang berpotensial sesuai dengan keahlian masing-masing. Tinggal kita mengarahkan menjadi lebih baik lagi," tegasnya.

Yasonna Laoly c

Yasonna menambahkan, Sarana Asimilasi dan Edukasi ini juga sebagai tempat wisata dan sekaligus edukasi. "Di sini juga ada tempat lintasan downhill yang bisa dimanfaatkan sebagai wisata olahraga," ungkapnya.

Sebagai informasi, peresmian SAE L'SIMA ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menkumham RI Yasonna H Laoly dan sekaligus meninjau tempat itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES