Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Terima Stiker Verifikasi Protokol Kesehatan, Ros In Hotel Yogyakarta Siap Layani Tamu

Rabu, 16 September 2020 - 09:26 | 67.94k
Suasana foto bersama Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo (ketiga dari kanan) dengan pelaku usaha wisata (FOTO: Ros In Hotel Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Suasana foto bersama Ketua BPD PHRI DIY, Deddy Pranowo (ketiga dari kanan) dengan pelaku usaha wisata (FOTO: Ros In Hotel Yogyakarta for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Satgas Covid-19 BPC PHRI Bantul berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Bantul dan BPD PHRI DIY, Selasa (15/9/2020) melakukan penyerahan stiker pelaksanaan protokol kesehatan kepada anggota BPC PHRI Bantul yang telah lolos verifikasi. Ada sembilan nama usaha jasa pariwisata yg telah mendapatkan rekomendasi, salah satunya Ros In Hotel Yogyakarta.

Penyerahan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos, Ketua BPD/Satgas PHRI DIY, Deddy Pranowo, Hermantony selaku Sekertaris, Herryadi Baiin, Wakil Ketua Bidang Perhotelan dan juga selaku Ketua Satgas Covid-19 BPD PHRI DIY, Aldi Wakil Ketua Bidang Restoran, Iwan Wakil Bidang Perijinan, dan Wakil Bidang Promosi, Muhammad.

Kwintarto mengatakan di Era pandemi Covid-19 ini sangat penting dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak dipungkiri sektor ekonomi juga harus terus bergerak.

"Dengan begitu kami pelaku usaha jasa pariwisata dalam hal ini BPC PHRI Bantul berkoordinasi dengan beberapa sektor maupun stakeholder terkait, dalam penerapan protokol kesehatan di era normal baru ini," tuturnya

Deddy dalam sambutannya mengatakan PHRI DIY bersama BPC PHRI Bantul mengajak masyarakat untuk Guyub Sesarengan Melawan Covid -19. Beberapa upaya penerapan protokol tersebut pun kami lakukakan, BPC PHRI Bantul bersama BPD PHRI DIY melakukan pendampingan kepada anggota dalam rangka penerapan protokol tersebut.

"Satgas Covid-19 kami bentuk guna mendorong percepatan penerapan protokol kesehatan untuk menghadapi era kenormalan baru," kata Dedy dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (15/9/2020)

Menurutnya, pihaknya terus melakukan sosialisasi SOP Protokol kesehatan kepada para anggota BPC PHRI Bantul, menggandeng Dinas Pariwisata Bantul berserta sektor-sektor terkait.

"Kegiatan pengembangan jaringan kerja sama promosi pariwisata ini tidak hanya berhenti pada kegiatan sosialisasi saja, namun kami juga melakukan verifikasi self declare langsung ke setiap usaha restoran dan perhotelan yang sudah mengisi formulir untuk usahanya yang sudah menerapkan protokol kesehatan," jelasnya

Kegiatan ini merupakan awal bagi kami dalam melakukan percepatan penerapan protokol kesehatan, kami masih menunggu anggota BPC PHRI Bantul untuk usahanya yang belum mendaftar untuk dilakukan verifikasi protokol kesehatan.

Ia menekankan dibutuhkan kedisipilinan dan kejujuran dalam setiap usaha Restoran dan perhotelan guna menghadapi era normal baru ini. "Ekonomi dan kesehatan harus berdampingan berjalan demi kemajuan bersama. Jogja Kami Siap menerima kunjungan wisatawan," kata Deddy Ketua BPD PHRI DIY saat penyerahan stiker verifikasi protokol kesehatan kepada Ros In Hotel Yogyakarta dan beberapa anggota BPD PHRI lainnya, di Radja Resto, Sewon Bantul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES