Peristiwa Daerah

Tim SAR Temukan Mahasiswi Universitas Harapan Bangsa yang Tenggelam di Pantai Logending

Rabu, 16 September 2020 - 08:55 | 118.44k
Tim SAR gabungan berhasil temukan korban tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. (Foto: dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim SAR gabungan berhasil temukan korban tenggelam di Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. (Foto: dok Basarnas Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Setelah pencarian selama lima hari, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Ika Listiyani (20) mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto yang sebelumnya tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban pertama kali di temukan oleh Tim SAR Gabungan, Rabu (16/9/2020) pukul 07.20 wib dalam kondisi tidak bernyawa.

"Korban di temukan di perairan Pantai Menganti dari lokasi kejadian kearah tenggara 3 Mil saat itu Tim SAR Gabungan sedang melakukan pencarian, setelah mendapat laporan dari salah satu nelayan setempat bahwa ada korban sedang mengambang kita langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu jukung kemudian korban kita bawa ke Puskesmas Ayah," terang  Nyoman.

Diberitakan sebelumnya, korban, warga Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas bersama kawannya Ashar (26) warga Kroya Kabupaten Cilacap, pada Sabtu (12/9/2020) berwisata di Pantai Logending. Korban saat berswafoto di bibir pantai tersapu ombak dan tenggelam.

"Setelah ditemukanya korban, secara resmi Operasi SAR kita tutup, di lain tempat,kita juga masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang tenggelam di Pintu Masuk Pelabuhan Logending memasuki pencarian hari ketiga," ucap Nyoman.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Koramil Ayah, BPBD Kabupaten Kebumen, BPBD Kabupaten Banyumas, Tagana Banyumas, Rapi Banyumas, PMI Kebumen, TRC Purbalinga, TPKL Jetis, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi Kebumen, Orari, SAR MTA, MDMC, Gertaks, Banser, IEA Cilacap, Pemuda Pancasila, Bumen Rescue, Pramuka Peduli, DKR Tambak, Bagana Sumpiuh, Ubaloka dan Warga Sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES