Olahraga

Bupati Ipong Siap Jadikan Stadion Ponorogo Berstandar Nasional

Rabu, 16 September 2020 - 08:18 | 165.19k
Stadion Batoro Katong Ponorogo kondisinya memprihatinkan. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Stadion Batoro Katong Ponorogo kondisinya memprihatinkan. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyatakan bakal merenovasi Stadion Ponorogo menjadi venue bertaraf nasional. 

"Untuk itu, (Pembangunan Stadion Batoro Katong Ponorogo) yang bertaraf nasional kita butuh dana Rp 200 miliar," ucapnya ketika ditemui TIMES Indonesia Rabu (16/9/2020).

Menurutnya meski butuh anggaran cukup besar itu tidak masalah. Sebab kata Ipong, asal dananya bukan hanya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tetapi juga datang dari APBN.

Ipong menyatakan sudah melakukan studi kepada beberapa ahli termasuk ahli sipil, ahli arsitek, dan ahli olahraga terkait renovasi stadion ini. 

Stadion-Batoro-Katong-2.jpg

"Bahwa membangun stadion dibutuhkan dana besar, apalagi stadion Ponorogo ini sejak tahun 1976 belum direnovasi," sebutnya. "Ponorogo sudah saatnya punya fasilitas olahraga yang memadai, ya mohon maaf kepada insan olahraga di Ponorogo kalau saya 5 tahun memimpin Ponorogo belum bisa merenovasi fasilitas olahraga seperti stadion ini, karena duit Ponorogo tidak cukup," jelasnya.

Ipong mengaku sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak untuk merenovasi stadion Batoro Katong.

"Kita kan punya wakil di DPR RI di Komisi V, yang mengurusi masalah infrastuktur termasuk pembangunan stadion-stadion," ucapnya.

"Kalau masih amanah dan masyarakat Ponorogo mempercayakan kembali untuk memimpin Ponorogo  saya membangun kembali atau renovasi Stadion Ponorogo, InsyaAllah beres," kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES