Peristiwa Daerah

Isi Waktu Luang, Camat Batur Banjarnegara Tanami Halaman Kantor dengan Sayuran

Rabu, 16 September 2020 - 07:38 | 141.60k
Untuk edukasi, Martoyo S.Sos, Camat Batur Kabupaten Banjarnegara tanam. sayuran di sekitar rumah dinas kantor kecamatan. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Untuk edukasi, Martoyo S.Sos, Camat Batur Kabupaten Banjarnegara tanam. sayuran di sekitar rumah dinas kantor kecamatan. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Untuk mengisi waktu luang sakaligus menghijaukan lingkungan kantor, Martoyo S.Sos, Camat Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah bertanam sayur. Beragam sayuran yang ditanam, seperti kembang kol, bawang, dan lain lain.

Tampak di samping  kanan kiri kantor yang juga berdampingan dengan rumah dinas, sayuran kembang kol sudah siap dipanen. Dan siapapun boleh ambil jika berminat. Sedang di halaman depan, walau hanya beberapa jengkal, ditanami bawang putih.

Martoyo b

"Kebetulan lahan kantor Kecamatan Batur luas dan ada lahan kosong sehingga kami tanami sayuran. Silahkan ambil kalau mau," kata Martoyo kepada TIMES Indonesia, Rabu (16/9/2020).

Sedang di teras bagian samping rumah dinas terlihat ada puluhan polibag  berukuran sedang ditanami bawang daun. "Kita ingin rumah dinas yang besar ini tampak hidup," kata Martoyo.

Martoyo v

Keuntungan lain dari berkebun sayur, disamping untuk menciptakan suasana hijau lingkungan kantor juga bisa diolah oleh keluarga besar di Kantor Kecamatan Batur. 

"Ke depan, jika kembang kol sudah dipanen, saya akan mencoba tanaman kentang. Kentang, untuk selang seling jenis sayuran. Sambil belajar cara budi daya berbagai komoditas pertanian yang ada di Dieng Banjarnegata.," tambah Martoyo S.Sos, Camat Batur, Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES