Peristiwa Daerah

Gubernur Khofifah dan Saifullah Yusuf Berdendang Ria Terajana Bareng Judika 

Selasa, 15 September 2020 - 23:58 | 47.52k
Gubernur Jatim Khofifah menyanyi bersama Gus Ipul saat acara East Java Green Scout Innovation Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur di Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (15/9/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah menyanyi bersama Gus Ipul saat acara East Java Green Scout Innovation Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur di Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (15/9/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa nampak bersemangat saat menyanyikan lagu dangdut klasik bertajuk Terajana bersama Judika secara virtual dalam acara East Java Green Scout Innovation Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur di Hotel Singgasana Surabaya, Selasa (15/9/2020).

Kehadiran Judika dalam virtual show tersebut sangat menghibur para peserta dan tamu undangan yang terdiri dari jajaran Kwartir Ranting Daerah Jatim, antara lain Ketua Kwarda Saifullah Yusuf dan Ketua Saka Taruna Bumi Arum Sabil. 

Selain itu, Lagu-lagu Gebyar-Gebyar juga turut menyuntik semangat para Pramuka dalam mencintai Tanah Air. 

Gubernur Jatim Khofifah b

Apalagi dalam sambutannya, gubernur juga mengimbau agar Pramuka menjadi garda terdepan menjaga pilar-pilar NKRI. 

"Kita berada di Bumi Majapahit. Di bumi inilah Bhinneka Tunggal Ika pertama kali diperkenalkan, di bumi inilah, merah putih pertama dikibarkan pada diri kita semua sehingga kecintaan kita kepada NKRI akan terus hidup dalam hati dalam pikiran dan dalam gerakan kita semua," ucap Gubernur Khofifah. 

Kehadiran East Java Green Scout Innovation menjadi salah satu bentuk sinergitas bahwa Pramuka bisa berinovasi dalam menjaga lingkungan dan ketahan pangan. 

Saifullah Yusuf mengatakan bahwa Jatim merupakan provinsi pelopor kegiatan inovatif termasuk salah satunya East Java Green Scott Innovation. 

Kegiatan seperti ini juga mampu melahirkan prestasi bagi anak dan remaja di tingkat nasional maupun internasional. 

"Sekali lagi saya berterimakasih karena ibu gubernur memberikan dukungan tidak hanya policy tapi juga anggaran yang cukup sehingga Pramuka Jatim leluasa bergerak," ungkap pria yang akrab disapa Gus Ipul ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES