Politik Pilkada Serentak 2020

Fighter 99 Yakin Gus Yani Mampu Kembalikan Kejayaan Gresik United

Rabu, 16 September 2020 - 07:07 | 66.38k
Bakal calon bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), bersama anggota fighter 99 usai menandatangani komitmen bersama (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bakal calon bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), bersama anggota fighter 99 usai menandatangani komitmen bersama (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Di depan ratusan orang yang menyebut dirinya Fighter 99, Paslon Pilbup Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Gus Yani - Bu Min) komitmen memperjuangkan sepak bola di Kota Pudak, khususnya klub Gresik United yang saat ini berlaga di Liga 3.

Salah satu alasan Gus Yani ingin memperjuangkan dunia sepak bola karena selama ini perkembangan sepakbola di Gresik yang dinilai 'mati suri'.

Selain deklarasi pernyataan dukungan terhadap Paslon Niat, fighter 99 yang dikomandani Ludiono juga mencoba menyatukan visi-misi bersama Gus Yani sapaan bagaimana memajukan persepakbolaan di Kota Pudak.

"Sepakbola bagi kami itu menginspirasi. Tapi melihat persepakbolaan di Gresik saat ini, terus terang kami sedih. Selain gagal meraih prestasi, juga tidak ada tim yang mewakili di ajang Liga 1, pembinaan di internal juga sudah tidak ada sejak lima tahun terakhir," ungkap ketua fighter 99 Ludiono, saat ditemui di posko pemenangan Paslon Niat, Selasa (15/9/2020) malam.

Padahal menurut Ludiono, persepakbolaan Gresik sebelumnya cukup diperhitungkan di kancah nasional. Terlebih, banyak talenta-talenta pemain sepakbola yang sempat menghiasi daftar pemain di klub-klub papan atas Indonesia.

"Sebagai suporter kita ini sudah jadi suporter bola paling tua, paling lama. Sejak di Indonesia masih ada lima, Aremania, kita, Pasoepati, The Jak Mania, dan The Macz Man," terangnya.

Untuk itu, lanjut Ludiono, fighter 99 coba merapatkan barisan kepada Paslon Niat yang mereka anggap memiliki marwah dan niatan untuk dapat kembali menghidupkan kejayaan sepakbola Gresik, seperti pada dekade 80-90 an. Mereka ingin, tim-tim sepakbola asal Gresik kembali berprestasi dan bersaing di kompetisi papan atas di Indonesia.

"Kami melihat Paslon Niat, Gus Yani punya sense of belonging sangat besar kepada sepakbola. Makanya kami tidak ragu memberikan dukungan, dengan harapan bila Gus Yani terpilih sebagai Bupati nanti akan mampu mengembalikan kejayaan sepakbola Gresik seperti dulu," jelasnya.

Melihat animo besar yang ditunjukkan fighter 99, membuat Gus Yani terharu dan siap mewujudkan cita-cita mengembalikan persepakbolaan Gresik seperti sebelumnya, untuk dapat kembali disegani di kancah persepakbolaan papan atas Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini kami mendapat dukungan dari teman-teman fighter 99, ini semangat buat kami bersama untuk menjemput perubahan," kata Gus Yani.

Mantan Ketua DPRD Gresik mengaku bahwa sejak kecil ia memang penggemar dan pecinta sepakbola. Sepanjang laga skuad Petrokimia Putra hingga transformasi ke Gresik United, ia tidak pernah absen sekalipun dari tribun. 

Oleh karena itu Gus Yani ingin memperjuangkan kembali kejayaan sepakbola Gresik di kancah sepakbola papan atas Nasional. Apalagi dirinya juga menjabat sebagai Ketum GU, tentu mengembalikan kejayaan menjadi kewajiban yang harus digugurkan. 

"Ini menjadi harapan kami bersama tentunya. Mudah-mudahan Niat dimenangkan dalam Pilkada 9 Desember nanti. Niat juga akan memperjuangkan dunia bola, klub yang kita cintai bersama Gresik United, untuk menjemput kejayaannya kembali, perjuangan ini wajib bagi saya," tegas Gus Yani.

Selain deklarasi dukungan, dalam pertemuan ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan antara Gus Yani dengan perwakilan fighter 99, dengan poin utama mengembalikan kejayaan sepakbola Gresik United bila Gus Yani - Bu Min terpilih sebagai bupati dan wakil bupati dalam Pilbup Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES