Gaya Hidup

Jeruk Nipis Bisa Buat Tubuh Langsing Lho

Rabu, 16 September 2020 - 04:05 | 81.46k
ILUSTRASI - Manfaat Jeruk Nipis. (FOTO: Alternative Daily)
ILUSTRASI - Manfaat Jeruk Nipis. (FOTO: Alternative Daily)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Membayangkan rasa asam dari jeruk nipis bisa membuat orang malas mencicipinya. Namun siapa sangka buah dengan rasa asam ini bisa membantu Anda mendapatkan tubuh langsing sesuai impian. Agar Anda tak lagi malas menikmati jeruk nipis, berikut ulasan manfaat jeruk nipis untuk diet.

1. Melancarkan Pencernaan

Minum air hangat yang sudah dicampurkan dengan jeruk nipis akan membantu mengaktifkan dan merangsang proses pencernaan sehingga akan membuat tubuh tetap fit dan sehat. Nah, dengan lancarnya pencernaan, proses pembakaran lemak dan pengurusan badan yang Anda lakukan pasti akan lebih cepat.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Saat melakukan diet Anda bisa kekurangan nutrisi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan jeruk nipis ini, Anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh Anda akan lebih kuat terhadap serangan penyakit.

3. Mencegah Sembelit

Saat diet biasanya juga sering terjadi sembelit. Air jeruk nipis hangat ini akan membantu melancarkan gerakan usus Anda sehingga akan membantu mencegah segala hal yang berhubungan dengan sembelit.

4. Detokifikasi

Ini merupakan manfaat jeruk nipis untuk diet yang mungkin tidak dimiliki beberapa jenis buah yang lainnya. Jeruk nipis bisa membantu tubuh membuang racun-racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh sehingga Anda bisa merasa lebih sehat.

5. Menurunkan Berat Badan Lebih Efektif

Berbagai kandungan di dalam jeruk nipis, terutama vitamin C dan serat sangat berdampak positif bagi orang yang sedang diet. Dengan mengonsumi air jeruk nipis, maka akan membantu Anda memberikan rasa kenyang yang lama dan membuat proses penurunan berat badan Anda lebih efektif. (*)

Edisi-Rabu-16-September-2020-jeruk-nipis2d2570a2085d99af3.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES