Pendidikan

PKKMB ISI Yogyakarta Tetap Meriah Meski Digelar Secara Virtual

Selasa, 15 September 2020 - 22:24 | 112.61k
Perwakilan Mahasiswa Baru ISI Yogyakarta yang mengikuti PKKMB. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Perwakilan Mahasiswa Baru ISI Yogyakarta yang mengikuti PKKMB. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Selasa (15/9/2020) tetap berjalan meriah meski digelar secara virtual. Hal ini tidak lepas dari kerja keras Mahasiswa, dosen dan Staf yang mengemas kegiatan ini layaknya acara live di televisi.

Berlokasi di gedung Laboratorium Seni ISI Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan acara ceremoni seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Dilanjutkan Talk Show dengan narasumber Rektor ISI Yogyakarta didampingi pembantu rektor. Untuk memeriahkan suasana grup musik juga sudah siap menghibur di sela-sela jeda Talk Show.

Ditemui sebelum menjadi narasumber Rektor ISI Yogyakarta  Prof. Dr M Agus Burhan M Hum mengatakan, untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. PKKMB ISI Yogyakarta digelar secara virtual. Kehadiran 1.300 mahasiswa baru diwakili satu mahasiswa untuk setiap program pendidikan.

"Sedangkan mahasiswa baru lainnya mengikuti kegiatan secara virtual," jelas Agus Burhan.

Sebelumnya juga sudah digelar sidang senat terbuka. Sebagai tanda diterimanya secara resmi mahasiswa baru di kampus ISI Yogyakarta. Untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Sidang senat terbuka juga digelar dengan peserta terbatas.

Dengan tema besar SDM Unggul, Kreatif, Inovatif dan Berkebangsaan. Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa dan Unit Pelaksana Teknis beserta pimpinannya menjadi salah satu materi Talk Show. Dengan harapan akan menumbuhkan jiwa-jiwa kemandirian pada mahasiswa baru ISI Yogyakarta. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES