Pendidikan Universitas Islam Malang

Unisma Matangkan 7 Prodi untuk Raih Akreditasi Internasional

Selasa, 15 September 2020 - 18:13 | 31.37k
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, M.Si menjelaskan progres kampus bersama pimpinan media di Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri, M.Si menjelaskan progres kampus bersama pimpinan media di Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – MALANG - Universitas Islam Malang (Unisma) tancap gas menargetkan tujuh program studi (prodi) meraih akreditasi internasional dari lembaga akreditasi kredibel yang diakui Kemendikbud RI.

"Kami siapkan 7 prodi untuk akreditasi internasional. Semua sudah diproses. Kami ingin Unisma mendunia," tegas Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri, M.Si pada Selasa (15/9/2020).

Wakil Rektor (WR) IV Unisma, bidang Kelembagaan, Publikasi dan Teknologi Informasi, Dr Ir Hj Istirochah Pujiwati MPd, membeberkan tujuh prodi tersebut meliputi Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Peternakan, Manajemen, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum dan Akuntansi.

"Ada dua lembaga akreditasi internasional yang telah diakui. Kami menyiapkan kurikulum outcome base education (OBE). Kami susun bersamaan dengan perombakan kurikulum Merdeka Belajar," tandasnya.

Langkah selanjutnya, Unisma juga mengebut penyusunan Self Assessment Report (SAR) untuk penilaian internal.

Selain tujuh prodi untuk akreditasi internasional, Kampus NU terbaik di Indonesia ini juga mengebut program percepatan guru besar. Hingga kini, sudah ada sembilan kandidat profesor Unisma yang diproses. Sementara sisanya, 42 dosen Lektor Kepala juga segera menyusul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES