Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Irjen Kementan RI Tinjau BPP Model Kostratani Binaan Polbangtan Malang di Pagelaran

Selasa, 15 September 2020 - 20:47 | 69.60k
Tim dari Inspektorat Jenderal Pertanian bersama tim dari Polbangtan Malang dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang melakukan pengawalan Kostratani di BPP Pagelaran, Senin, 14/9/2020). (foto: Polbangtan Malang)
Tim dari Inspektorat Jenderal Pertanian bersama tim dari Polbangtan Malang dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang melakukan pengawalan Kostratani di BPP Pagelaran, Senin, 14/9/2020). (foto: Polbangtan Malang)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Pertanian (Kementan RI) menunjukkan keseriusan dalam menindaklanjuti program-program utamanya. Ini terbukti dengan kehadiran sejumlah personel tim dari Inspektorat Jenderal Kementan RI untuk mengawal program utama Kementan RI yakni Kostratani

Kali ini, sampling pengawalan merujuk pada BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Pagelaran Kabupaten Malang Jawa Timur yang terpilih sebagai BPP Model Kostratani. Tim pengawalan dari Inspektorat Jenderal Pertanian dengan didampingi oleh Polbangtan Malang dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang meluncur ke kantor BPP Pagelaran pada Senin, 14 September 2020.

Polbangtan-2.jpg

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengukur sampai sejauh mana kesiapan BPP dalam menjalankan program utama kementan, yaitu penguasaan aplikasi Laporan Utama, Simluhtan, eRDKK dan menggali berbagai permasalah yang dihadapi BPP Pagelaran dalam prakteknya.

Ika Setiasih, SP., Ketua Tim Pengawalan dari Inspektorat Jenderal Kementan mengatakan, secara keseluruhan BPP Pagelaran telah menjalankan program utama kementan dengan baik, terutama dalam hal input data tidak ada masalah yang berarti.

Polbangtan-3.jpg

"Kami sangat berharap sinergi antara Pemerintah Pusat, Polbangtan Malang dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan kabupaten Malang makin ditingkatkan, sehingga apapun program yang dicanangkan akan selalu sukses," ujar Kasturi, MS. Kasie Tanaman Pangan Kabupaten Malang

Kostratani yang mengandalkan BPP sebagai ujung tombak dari pertanian di negeri ini akan dibekali dengan berbagai sarana prasarana yang memadai untuk mendukung suksesnya program utama Kementan RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES