Peristiwa Daerah

Pesan Danyonif R 321/GT kepada Prajurit TNI Majalengka yang Pindah Satuan

Selasa, 15 September 2020 - 21:13 | 81.11k
Danyonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P memimpin acara Korps Raport Pindah Satuan, bertempat di lapangan Mayonif R 321/GT, Majalengka. (Foto: dok Yonif 321/GT Kostrad for TIMES Indonesia)
Danyonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P memimpin acara Korps Raport Pindah Satuan, bertempat di lapangan Mayonif R 321/GT, Majalengka. (Foto: dok Yonif 321/GT Kostrad for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKADanyonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P memimpin langsung acara Korps Raport Pindah Satuan bertempat di lapangan Mayonif R 321/GT, Majalengka, Selasa (15/9/2020).

Danyonif R 321/GT Kostrad Mayor Inf Octavian Englana P mengatakan, bahwa tradisi pelepasan pindah satuan kepada seorang prajurit terbaik Yonif R 321/GT ini, merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap satuan yang dicintai.

Octavian Englana 2

"Adapun Prajurit yang pindah satuan ialah Lettu Inf Rosidi yang sekarang menjabat Pasi Pers Kodim 0614/Kota Cirebon yang sebelumnya menjabat Pasi pers Yonif R 321/GT," ungkap Mayor Inf Octavian kepada TIMES Indonesia.

Mayor Inf Octavian menyampaikan kepada anggota yang pindah satuan, ia mengucapkan terima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh dedikasi dan tanggung jawab selama berdinas di Yonif R 321/GT.

"Saya berharap melalui pengalaman tugas yang diperoleh, dijadikan bekal berharga dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru," harapnya.

Dia menjelaskan, pindah satuan merupakan suatu hal yang lumrah, tradisi itu merupakan suatu bentuk pembinaan organisasi, baik bagi personel maupun satuan. Upaya itu ditujukan guna mewujudkan satuan TNI AD yang handal dan profesional.

Octavian Englana 3

Danyon menambahkan, tradisi pindah satuan saat ini merupakan suatu upaya guna menanamkan rasa kebanggaan maupun penghormatan kepada para personel yang akan pindah satuan. Tentunya, atas dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas dan mengemban tugas sebagai Prajurit Yonif R 321/GT.

"Saya berpesan, pindahnya para prajurit Galuh Taruna tersebut, tak mengurangi rasa silaturahmi antar prajurit yang selama ini sudah terwujud dengan baik," pesan Danyonif R 321/GT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES