Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Lagi, DPRD Kota Cirebon Gelar Swab Tes

Selasa, 15 September 2020 - 20:35 | 33.85k
Suasana di ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Suasana di ruang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, CIREBON – Seluruh anggota, pimpinan dan sekretariat DPRD Kota Cirebon kedua kalinya menjalani swab test.

Sekretariat DPRD Kota Cirebon Agus Sukmanjaya mengatakan, swab test kali ini tindak lanjut dari swab test 8 hari lalu, sejak Wakil Ketua DPRD Fitria Pamungkaswati terkonfirmasi positif Covid-19.

DPRD Kota Cirebon 2

"Alhamdulillah yang bersangkutan Ibu Fitria kemarin sudah swab tes lagi, dan hasilnya negatif," kata Agus seusai swab test di Ruang Griya Sawala, Selasa (15/9/2020).

Agus menuturkan, swab test yang kedua kali ini pihaknya siapkan 120 orang yang jalani swab tes termasuk anggota, pimpinan, dan sekretariat DPRD Kota Cirebon.

"Mudah-mudahan hasilnya juga negatif, sehingga perjalanan pembahasan anggaran atau yang lainnya dapat terlaksana dengan baik," kata Agus.

Tidak hanya swab test saja yang dilakukan, Agus juga mengungkapkan, ada beberapa petugas DPRD yang menjalani rapid test, yang memang tingkat resiko penyebaran Covid-19 nya rendah.

Ditempat yang sama, perwakilan dari tim gugus tugas penanganan dan percepatan Covid-19, Kepala Seksi Surveilansi Dinkes Kota Cirebon Bastian mengungkapkan sasaran swab test di DPRD ini sebanyak 120 orang.

"Jadi 120 orang ini terbagi untuk kegiatan swab dan rapid test, hasil untuk rapid tes, kita bisa menunggu 15 menit, reaktif atau non reaktif, kalau swab test kita tunggu dua sampai tiga hari," kata Bastian.

Bastian berharap hasil swab test dan rapid test di DPRD Kota Cirebon ini tidak ada yang menunjukan reaktif atau positif Covid-19. "Sehingga memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota Cirebon ini bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES