Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Disiplinkan Warga, Polres Jombang Gelar Operasi Yustisi

Selasa, 15 September 2020 - 20:19 | 64.30k
Situasi operasi yustisi di jalan alun-alun Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Situasi operasi yustisi di jalan alun-alun Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, JOMBANGPolres Jombang gelar operasi Yustisi dalam rangka penegakan hukum pelanggar protokol kesehatan di Alun-alun Kabupaten Jombang, Selasa (15/9/2020) Sore tadi.

Operasi Yustisi ini digelar sebagai bentuk implementasi penegakan Inpres No 06 Tahun 2020 serta adanya Perda No 02 Tahun 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat, terutama tentang penggunaan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

operasi yustisi 2

Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi gabungan yaitu Polres Jombang, Satpol PP dan Panitera serta dihadiri langsung oleh Sekda Jombang.

AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang mengatakan mengingat kasus Covid-19 di Jombang yang belum mengalami penurunan yang signifikan. Polres Jombang akan terus mengelar operasi yustisi secara berkala untuk menertipkan pengguna jalan agar patuh dan disiplin protokol kesehatan di era new normal.

"Operasi yustisi akan digelar setiap hari untuk waktunya bisa pagi, sore bahkan malam," ungkapnya kepada awak media. 

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah kepada perorangan yang tidak memakai masker baik di jalan maupun di kafe dan tempat umum lainnya.

"Untuk perorangan yang tidak memakai masker di tempat umum," katanya

Sementara itu, pelanggar yang kepergok tidak memakai masker akan di sanksi dan sidang ditempat oleh panitera. Selain penertiban pemakaian masker pelanggar yang tidak mematuhi lalulintas juga akan ditilang.

operasi yustisi 3

"Bagi pengendara yang tidak mematuhi lalulintas seperti tidak memakai helm dan sebagainya juga kita tilang. Khusus pelanggar tidak memakai masker akan di sidang di tempat oleh Panitera," jelasnya.

Sementara itu Akhmad Jazuli, Sekda Kabupaten Jombang mengaku sangat mendukung dengan adanya penertiban kepada masyarakat agar lebih tertib dalam mematuhi protokol kesehatan agar angka kasus Covid-19 segara menurun.

"Kami dari Forkompida sangat mendukung, sebagai pembuat kebijakan akan terus mencari dan merumuskan kebijakan yang efektif untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di Jombang. Untuk pelaksanaannya nanti dari TNI, Polri dan Satpol PP," pungkasnya terkait operasi Yustisi yang digelar Polres Jombang(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES