Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Jumlah Kasus Covid-19 di Cilacap Merambat Naik

Selasa, 15 September 2020 - 20:13 | 40.49k
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap lebih mengintensifkan pemantauan para pasien terkonfirmasi Covid-19. (FOTO: Diskominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap lebih mengintensifkan pemantauan para pasien terkonfirmasi Covid-19. (FOTO: Diskominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menyikapi kondisi dan situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Cilacap saat ini yang cenderung merambat naik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap lebih mengintensifkan pemantauan para pasien terkonfirmasi Covid-19 di Cilacap

Seperti pada Rabu hingga Selasa (9-15/9/2020), Pemkab Cilacap telah menerima hasil laboratorium pasien Covid-19 yang dinyatakan positif sebanyak 13 orang, 1 orang di Kecamatan Gandrungmangu, 1 orang di Kecamatan Kawunganten, 1 orang di Kecamatan Jeruklegi, 3 orang di Kecamatan Kesugihan, 1 orang di Kecamatan Adipala, 2 orang di Kecamatan Maos, 1 orang di Kecamatan Cilacap Tengah, dan 3 orang di Kecamatan Cilacap Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, pasien suspek yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 2 orang, 1 orang di Kecamatan Gandrungmangu dan 1 orang di Kecamatan Cilacap Selatan.

"Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang, 1 orang di Kecamatan Cimanggu, 1 orang di Kecamatan Sidareja, 1 orang  di Kecamatan Kroya, 3 orang di Kecamatan Cilacap Tengah, 3 orang di Kecamatan Cilacap Utara, dan 3 orang di Kecamatan Cilacap Selatan," terangnya, Selasa (15/9/2020).

Jadi, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 tercatat 156 orang, dengan rincian 138 sembuh, 16 dalam perawatan, dan 2 meninggal.

"Jika dihitung dengan persentase, maka angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap 88,46 persen, dan angka kematian 1,28 persen. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 3 orang dan kontak erat sebanyak 59 orang," ungkap Pramesti.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga wabah pandemi Covid-19 di Cilacap segera berakhir," kata orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES