Peristiwa Daerah

Farewell Parade Kapolres Madiun, Pedang Pora Sambut AKBP R. Bagoes Wibisono

Selasa, 15 September 2020 - 20:23 | 244.22k
Rangkaian farewell parade Kapolres Madiun di halaman Mapolres Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMESIndonesia)
Rangkaian farewell parade Kapolres Madiun di halaman Mapolres Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Tradisi pedang pora mewarnai farewell parade atau pisah sambut Kapolres Madiun, Selasa (15/9/2020). Kapolres yang lama, AKBP Eddwi Kurniyanto digantikan oleh AKBP R. Bagoes Wibisono. Suasana haru mewarnai prosesi pedang pora di halaman Mapolres Madiun.

Dari Kabupaten Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto pindah tugas ke Mapolda Aceh. Ia mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Lalu-Lintas (Wadirlantas) Polda Aceh.

Farewell-Parade-2.jpg

"Saya mohon doa dan mohon maaf, baik secara pribadi juga kedinasan, mungkin ada perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Meskipun saya jauh, tetapi saya berharap komunikasi dan tali silaturahmi harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik," harap Eddwi.

Meski bertugas di Polres Madiun dengan cukup singkat sekitar tujuh bulan, Eddwi mengaku tidak memiliki tunggakan kasus maupun pekerjaan rumah. Sehingga, dirinya bisa fokus pada tugas baru di Mapolda Aceh.

Pengganti Eddwi, Kapolres Madiun yang baru, AKBP R. Bagoes Wibisono mengungkapkan, akan meneruskan kebijakan kapolres sebelumnya. Bagoes dilantik oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Jatim pada 14 September 2020.

"Kebijakan dari Kapolda maupun Polri akan saya tingkatkan sebaik-baiknya. Untuk sementara ini, saya akan melanjutkan program kapolres sebelumnya yang sudah baik ini,'' ujar Bagoes.

Farewell-Parade-3.jpg

Kapolres Madiun yang baru itu mengatakan, pada tugas pertamanya akan melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan tokoh agama di Kabupaten Madiun agar dapat bersinergi dengan baik.

"Sinergitas ini, menurut saya, adalah hal yang sangat penting agar dapat membantu masyarakat. Karena kami harus memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas," jelas mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ini.

Sesuai instruksi Kapolda Jatim, ia akan memperkuat Kampung Tangguh di tengah pandemi Covid-19. "Semua dinas khususnya semua pemangku kebijakan  harus satu arah dalam memberikan perhatian ke masyarakat yang merupakan kunci untuk melawan pandemi," tambahnya.

AKBP Bagoes Wibisono sendiri memiliki sejumlah prestasi. Salah satunya,  penghargaan saat mengungkap peredaran 288 kilogram sabu-sabu asal Iran di Tangerang. Ia juga pernah mendapat tanda kehormatan Satya Lancana Operasi Kepolisian tahun 2019 serta Satya Lencana Bhakti Buana di tahun yang sama.

Kehadiran AKBP R. Bagoes Wibisono sebagai Kapolres Madiun disambut dengan rangkaian acara farewell parade dan prosesi pedang pora di halaman Mapolres Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES