Pendidikan New Normal Life 2020

UKDW Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Selasa, 15 September 2020 - 20:10 | 43.28k
Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada mahasiswa yang akan memasuki area kampus UKDW. (FOTO: Hendro S. Baskoro/TIMES Indonesia)
Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada mahasiswa yang akan memasuki area kampus UKDW. (FOTO: Hendro S. Baskoro/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kepala Kerumahtanggaan sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 UKDW, Ngadiran mengatakan sejak awal secara tegas telah berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari penerapan fasilitas pengecekan suhu tubuh, hand sanitizer dan tempat cuci tangan di seluruh area kampus dan penggunaan masker.

“Semua sarana fasilitas sudah kami siapkan sejak awal, kami siapkan tempat cuci tangan dan sabun secara keseluruhan dan ruangan yang digunakan kita sediakan masing-masing hand sanitizer. Kemudian, setiap pagi kami selalu melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kantor dan seluruh area kampus UKDW,” jelas Ngadiran, Selasa (15/9/2020). 

Oleh karena itu, dirinya juga mengingatkan bahwa sebaik atau sebagus peraturan dalam penanganan Covid-19 tersebut tanpa dukungan atau kesadaran dari masyarakatnya tidak akan pernah berhasil. Untuk itu, masyarakat juga dituntut untuk berkomitmen supaya sadar dan peka melihat situasi dan kondisi.

Kemudian dari Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik, Dr Phil Lucia Dwi Krisnawati tetap melihat situasi di lingkungan kampus apabila terdapat beberapa mahasiswa atau pengunjung yang berkerumun, tidak menjaga jarak bahkan tanpa menggunakan masker akan ditegur secara lisan.

Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama yang intensif dalam hal saling mengingatkan satu sama lainnya. Baginya, hingga saat ini kebijakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah DIY sudah tepat dan baik.

“Namun tetap perlu diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat. Jadi hal ini juga yang terus dilakukan oleh pemerintah untuk menginisiasi atau bekerjasama dengan pihak LSM untuk membangun kesadarannya,” pungkas Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik UKDW, Lucia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES