Peristiwa Daerah

Dongkrak Budaya Nusantara, Korem 084/Bhasakara Jaya Gelar Lomba Tari Kreasi

Selasa, 15 September 2020 - 18:59 | 41.25k
Korem 084/Bhaskara Jaya saat menggelar lomba tari, Selasa (15/9/2020). (Foto : Kapanrem 084/Bhaskara Jaya)
Korem 084/Bhaskara Jaya saat menggelar lomba tari, Selasa (15/9/2020). (Foto : Kapanrem 084/Bhaskara Jaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam upaya memacu kreatifitas dan inovasi pemuda, Korem 084/Bhaskara Jaya gelar lomba Tari Kreasi, Selasa (15/9/2020). Lomba tersebut digelar untuk mendokrak budaya nusantara.

Lomba yang digelar di Aula Makorem itu diikuti oleh peserta dari masing-mqsing perwakilan yang dikirim oleh pihak kodim di wilayah Korem 084/Bhasakara Jaya.  Kepala Staf Korem, Kolonel Inf Handoko Nurseta mengatakan lomba tersebut adalah upaya menggali bakat generasi muda.

Korem-084-Bhaskara-Jaya-2.jpg

"Dengan harapan, lomba ini bisa menggali bakar dan kemampuan yang terpendam sekaligu bisa dikembangkan sesuai dengan kemajuan dunia seni maupun gerak tari," ujar Handoko.

Bukan hanya itu saja, dijelaskan Kasrem, digelarnya perlombaan itu juga bertujuan untuk memberikan suatu gambaran bagi masyarakat, jika TNI khususnya Korem 084/Bhasakara Jaya sangat mendukung adat istiadat.

“Itu demi keberlangsungan budaya Nusantara,” jelasnya.

Korem-084-Bhaskara-Jaya-3.jpg

Selama perlombaan berlangsung, terdapat beberapa peserta dari masing-masing perwakilan Kodim yang dinyatakan sebagai pemenang.

Pada urutan pertama dan kedua lomba Tari Kreasi yang digelar Korem 084/Bhaskara Jaya ini,  berhasil diraih oleh peserta dari perwakilan Kodim 0832/Surabaya Selatan. Sedangkan untuk peringkat ketiga, diduduki oleh peserta dari perwakilan Kodim 0831/Surabaya Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES