Ekonomi

Gubernur NTB Optimistis Kabupaten Dompu Jadi Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru di Indonesia

Selasa, 15 September 2020 - 18:30 | 34.55k
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu.(FOTO: Humas Pemprov NTB)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu.(FOTO: Humas Pemprov NTB)

TIMESINDONESIA, DOMPUGubernur NTB Zulkieflimansyah, didampingi Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal serta Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (15/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan jika ke depannya nanti Kabupaten Dompu akan menjadi sentra baru pertumbuhan ekonomi di Indonesia  dan berharap agar masyarakat lokal tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

"Pabrik pengolahan tebu yang menghasilkan gula sekarang sudah ada bukan lagi sekadar cita-cita, berikutnya akan ada pabrik pengolahan jagung sebesar ini di Dompu tinggal tunggu waktu saja di tempat ini. Bahkan apalagi ditambah pabrik pengolahan industri ekstraktif seperti tembaga emas juga hadir," kata Zulkieflimansyah.

Gubernur Zulkieflimansyah menekankan agar pemerintah tidak mempersulit dunia usaha maupun investasi dan masyarakat harus berkontribusi dengan kehadiran dunia usaha.

"Tugas pemerintah adalah memberikan bantuan dunia usaha, agar masyarakat juga berkontribusi. Dunia usaha akan menderita kalau tujuan semata hanya cari uang dan keuntungan, Tidak mungkin ada keberkahan kalau masyarakat di sekitar pabrik kesusahan," ucapnya.

"Tujuan bisnis supaya kita bisa tumbuh utuh sebagai manusia secara bersama dan ini harus ketemu antara pengusaha dengan masyarakat,” imbuh Zulkieflimansyah.

Kegiatan kunjungan kerja rombongan Gubernur NTB di Kabupaten Dompu tersebut turut dihadiri oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, para Tokoh Agama dan Masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES