Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Pemkab Gresik Masifkan Pencegahan Covid-19 dengan Bagi-bagi Masker

Selasa, 15 September 2020 - 17:45 | 27.95k
Pemkab Gresik saat membagikan masker di depan Kantor Halaman Bupati Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Pemkab Gresik saat membagikan masker di depan Kantor Halaman Bupati Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, GRESIKPemkab Gresik Jawa Timur terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19. Seperti yang dilakukan pada Selasa (15/9/2020), Bupati Sambari berserta jajarannya membagikan masker kepada masyarakat.

Sebanyak 50 ribu masker yang telah dipersiapkan ini bisa dibagikan mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan. Tampak puluhan ASN siap membagikan masker pada pengguna jalan yang melintas di Jalan Wahidin Sudiro Husodo.

Tampak juga Bupati Sambari, Kepala BKD Gresik Nadlif dan Kepala Inspektorat Edi Hadi Siswoyo serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi juga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Hari ini setidaknya 10 ribu masker dibagikan di tiga titik yaitu di Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo depan Gerbang Kantor Bupati Gresik. Di Jalan Veteran yakni di Perempatan Segoromadu dan di Jalan Gubernur Suryo tepatnya di depan pasar baru.

“Kalau dahulu kami bagikan melalui camat, anggota TNI dan Polri serta berbagai organisasi kemasyarakatan. Kali ini kami melibatkan ASN Pemkab Gresik yang kami tempatkan di beberapa titik untuk membantu TNI Polri dan Satpol PP yang selama ini telah intens membagikan masker,” katanya.

Dari pantauan saat pembagian masker di depan kantor Bupati hari ini. Tampak masyarakat pengguna jalan sudah mulai tertib. Semua pengguna jalan bahkan penumpang kendaraan sudah sadar masker. 

"Masyarakat sudah menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi, semoga keadaan semakin baik," ungkap Sambari menambahkan.

Sebagai informasi, perkembangan kesembuhan Covid-19 di Gresik memang menunjukkan tren bagus dibanding kasus baru. Data terakhir, ada penambahan kesembuhan sebanyak 35 orang sehingga menjadi 2468 orang. 

Sedangkan penambahan konfirmasi positif 31 kasus sehingga menjadi 2955. Meski begitu Pemkab Gresik terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kali ini dengan membagikan masker ke masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES