Peristiwa Daerah

Kapolda Sulteng: Fungsi Media Sebagai Penyampai Informasi Sekaligus Edukasi

Selasa, 15 September 2020 - 18:17 | 33.85k
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso pose bersama pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan media online yang ada di Kota Palu, Sulteng. (Foto : Sarifah Latowa/ Times Indonesia)
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso pose bersama pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan media online yang ada di Kota Palu, Sulteng. (Foto : Sarifah Latowa/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUKapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso berharap media tak hanya sekedar memberikan informasi melainkan harus memberikan edukasi.

Hal itu Ia sampaikan saat acara ramah tamah bersama sejumlah wartawan di Aula Torabelo, Polda Sulteng, Selasa, (15/9/2020).

“Jadi wartawan bukan hanya sekedar memberikan informasi, tapi juga harus mampu memberikan edukasi bagaimana menerima dan menelaah informasi yang bersifat hoaks,” kata Mantan Wadan Korbrimob Polri.

Menurutnya, menjadi seorang wartawan harus mampu menilai infomasi yang bermanfaat maupun kurang bermanfaat. Insan pers bisa menjadi bagian dalam melakukan upaya/gerakan stop informasi berita hoaks.

Ia berharap menjelang pelaksaksanaan pilkada serentak Desember 2020 pimpinan redaksi serta seluruh rekan-rekan wartawan, agar dalam memuat pemberitaan yang menyejukkan dalam penulisan, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Sehingga tercipta suasana yang nyaman, aman dan damai,” ucapnya.

Terkait ramah-tamah yang digagas Humas Polda Sulteng, Kapolda mengatakan, ramah-tamah digelar untuk menjaga silaturahmi antara Kepolisian Daerah Sulteng dengan awak media.

“Sebagai Kapolda Sulteng saya mengucapkan terimakasih kepada wartawan media cetak, elektronik dan online karena selama ini telah banyak memberitakan tentang pengungkapan kasus ataupun keberhasilan Polda Sulteng. Hal itu sangat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES