Olahraga

Ayo Dukung Widodo C Putro di Semifinal AFC Bracket Challenge

Selasa, 15 September 2020 - 17:02 | 93.60k
AFC Bracket Challenge.
AFC Bracket Challenge.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Federasi Sepakbola Asia (AFC) menggelar pemungutan suara virtual bertajuk AFC Bracket Challenge untuk menentukan gol terbaik di Piala Asia. Indonesia mengirimkan satu wakilnya dalam ajang ini yakni Widodo Cahyono Putro.

Pelatih Persita Tanggeran ini telah masuk di babak semifinal berkat gol saltonya di Piala Asia 1996. Sekadar informasi, itu merupakan penampilan perdana Indonesia di putaran final Piala Asia. Ketika itu, Indonesia tergabung di  Grup A bersama tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), Kuwait, dan Korea Selatan (Korsel). 

Dalam pertandingan melawan Kuwait, Indonesia berhasil menorehkan gol yang spektakuler. Widodo C Putro berhasil mencetak gol usai menerima umpan silang dari sisi kiri pertahanan Kuwait. Bola sepakan Widodo meluncur mulus ke pojok kiri atas gawang Kuwait. Indonesia unggul 1-0 pada menit ke-20. 

Keunggulan Indonesia dalam laga tersebut, bertambah jelang akhir babak pertama di menit ke-40, oleh Ronny Wabia. Namun, dalam laga tersebut Indonesia harIndonesia sayangnya harus menerima hasil imbang 2-2 setelah Kuwait menyamakan kedudukan berkat gol Hani Al-Saqer (72') dan penalti Bader Al-Halabeej (85'). Indonesia gagal menang Kuwait tetapi gol Widodo tetap dikenang hingga sekarang.

Gol salto Widodo akan diadu dengan gol chip pemain legendaris Vietnam Le Cong Vinh, ke gawang UEA di Grup B Piala Asia 2007. Vietnam yang waktu itu sudah unggul 1-0 atas UEA butuh satu gol lagi memenangkan pertandingan. Ketika itu, Le Cong Vinh saat itu hadir sebagai pahlawan Vietnam.

Le Cong Vinh berlari ke kotak penalti setelah menerima umpan lambung dari tengah lapangan. Ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper UEA, lalu men-chip bola dengan indah untuk menggandakan keunggulan Vietnam. Gol Le Cong Vinh memastikan kemenangan 2-0 Vietnam atas UEA.

Sampai saat ini, pengumutan suara masih dilakukan. Hasil sementara sampai pukul 16.00 WIB, Selasa (15/9/2020), Widodo C Putro masih mendapatkan suara 43 persen, sedangkan Le Cong Vinh mendapatkan 57 persen. Anda bisa membantu gol salto Widodo untuk memenangi AFC Bracket Challenge dengan memberi dukungan melalui laman resmi AFC. Caranya mudah Anda cukup klik di sini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES