Peristiwa Daerah

Bicara di Webinar Telkomsel, Benny Laos: Transmisi Digital di Morotai Capai 80 Persen

Selasa, 15 September 2020 - 16:48 | 76.15k
Bupati Pulau Morotai Benny Laos. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Morotai Benny Laos. (FOTO: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Bupati Pulau Morotai Benny Laos jadi pembicara dalam webinar PT Telkomsel "Pemberdayaan Pemerintah Daerah Dengan Transformasi Digital", Selasa (15/9/2020).

Pada Webinar ini Telkomsel menghadirkan empat orang pembicara diantaranya Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Kementrian Komunikasi dan Informatika Bambang Dwi Anggono, Direktur Pendapatan Daerah Kementrian Dalam Negeri Dr Hendriwan dan GM Enterprise Mobility Solution Engineering Telkomsel Nopi Afandi.

Acara ini dipandu moderator Tyas Putri melalui YouTube Telkomsel.

Dalam kesempatan ini, pemateri menyampaikan seperti apa rencana Transformasi Digital bagi pemerintah daerah ke depan di berbagai sektor.

Kemudian soal kesiapan Infrastruktur 4G penunjang Transmisi digital. Terutama bagi Morotai Smart Island (MSS) dan peluang Pemkab Morotai akan memiliki Morotai Smart Island Command Center.

Bupati Benny menegaskan transmisi digital di Pulau Morotai sudah merambah mencakup 80 persen. Sisa 20 persen lagi maka seluruh Desa di Pulau Morotai bakal menikmati Transformasi Digital dengan jaringan 4G yang memadai.

Keseriusan pemerintah Jokowi, kata Bupati Sehingga transformasi digital sudah diterapkan dilingkup Pemkab Morotai dengan baik menggunakan berbagai aplikasi, demikian juga per-Bank-kan dan sektor lainnya salah satu perikanan di SKPT Morotai.

Untuk itu, Bupati Benny Laos berharap Kementerian Kominfo dan Telkomsel dapat secepat menyelesaikan seluruh kebutuhan yang berhubungan internet di Morotai, sehingga lebih memudahkan segala bentuk transaksi dengan cara digital atau online. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES