Ekonomi

Proyek Jalan Twin Road di Magetan Ditunda Karena Refocusing Anggaran

Selasa, 15 September 2020 - 16:43 | 87.94k
Jalan twin road ruas Sukomoro-Maospati wilayah Kabupaten Magetan belum berlanjut di 2020 ini. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Jalan twin road ruas Sukomoro-Maospati wilayah Kabupaten Magetan belum berlanjut di 2020 ini. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Rencana kelanjutan proyek jalan twin road ruas Sukomoro-Maospati yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada 2020 ini terpaksa ditunda.

Padahal, pembangunan proyek tersebut sudah mencapai separuh jalan pada 2019. Penyebabnya, anggaran untuk proyek itu telah direfocusing untuk pencegahan dan penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Magetan, Muhtar Wahid mengungkapkan, anggaran untuk kelanjutan proyek tersebut sebenarnya sudah di alokasikan pada 2020.

Untuk pengerjaan jalan twin road, Pemprov Jatim mengalokasikan anggaran sebesar Rp 23 miliar. Sedangkan, Pemkab Magetan sebesar Rp 1,8 miliar untuk melanjutkan trotoar yang sudah dicor.

"Cuma karena kemarin ada refocusing akhirnya ditunda. Mungkin kalau tidak ada Covid-19, sekarang jalannya sudah bagus," jelasnya.

Selanjutnya, saat disinggung kapan proyek tersebut selesai, Muhtar belum dapat memberikan kepastian. Namun, pihaknya mengaku terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga.

"Kami belum tahu apakah tahun depan provinsi menggarkan lagi. Tapi kami sudah berkoordinasi dengan PU provinsi supaya anggaran untuk kelanjutan proyek jalan twin road bisa di alokasikan lagi agar bisa tuntas sampai Maospati," imbuh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Magetan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES