Peristiwa Daerah

Pelaku Spesialis Pencurian Tas dalam Truk Ini Sempat Duel dengan Polisi

Selasa, 15 September 2020 - 16:34 | 61.21k
Tiga pelaku (duduk di kursi) yang berhasil diringkus diintrogasi petugas. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Tiga pelaku (duduk di kursi) yang berhasil diringkus diintrogasi petugas. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tiga pelaku spesialis pencurian truk dan mobil yang kerap beraksi di sepanjang jalur Pantura Paiton diringkus petugas Polsek Paiton. Seorang pelaku  sempat duel dengan polisi saat dilakukan panangkapan.

Tiga pelaku ini diamankan di jalur Pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo pada pukul 3.30 WIB Selasa (15/9/2020) dinihari usai beraksi di jalur pantura Kecamatan Pajarakan, Kabupaten setempat.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah sumber di lokasi kejadian, para pelaku setelah beraksi di Pajarakan, kemudian melanjutkan aksinya di jalur pantura Paiton. Polsek Pajarakan yang menerima laporan dari korban sopir truk juga menginformasikan kejadian itu ke Polsek Paiton. Selanjutnya, Polsek Paiton melakukan patroli.

Tak lama kemudian polisi mendapatkan informasi keberadaan para pelaku berada di wilayah Desa Sumberayar, Kecamatan Paiton, sedang beraksi di sebuah truk. Namun aksi itu gagal karena kaca mobil hanya terbuka sekitar 1 senti meter saja.

Petugas lalu mengincar para pelaku saat pelaku melihat mobil parkir di jalan raya Pantura, tepatnya di depan sekolah Tsanawiyah Negeri Paiton. Melihat para pelaku berusaha naik ke kabin mobil dengan kaca mobil terbuka, petugas langsung menyergap pelaku.

“Sempat terjadi duel antara polisi dengan para pelaku, karena pelaku berusaha kabur. Akhirnya pelaku yang berjumlah tiga orang ini berhasil diringkus dibantu penjaga sekolah yang saat itu ada lokasi kejadian,” kata Rizali, sopir truk yang sedang parkir.

Tiga orang pelaku yang ditangkap rata-rata berasl dari Kabupaten Probolinggo. adalah Ahmad (30) asal Besuk, Kecamatan Bantaran. Misan (30) Asal Desa Keramat Agung, Kecamatan Bantaran, dan Heri (30) asal Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo.

"Kurang lebih saya pulas 15 menitan mas, tiba-tiba pintu mobil saya digedor oleh orang, ternyata pak polisi yang sudah menangkap tiga orang itu mas, yang berusaha mencuri barang saya di dalam mobil," tambah Rizali.

Sementara itu, Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri mengungkapkan, anggotanya telah menangkap tiga orang pelaku spesialis pencurian tas dalam truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.

“Diantara tiga orang ini, salah satunya adalah residivis yang sudah pernah dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama, dan ada juga satu pelaku yang pernah ditangkap polisi karna melakukan curanmor. Satu pelaku juga pernah ditembak karena kasus pencurian, kami masih mengembangkan kasus pencurian tas dalam truk di Kabupaten Probolinggo,” papar Noer Choiri, kepada wartawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES