Olahraga

Pelatih Persija Jakarta Sambut Baik Rencana PSSI Gelar Kompetisi EPA Liga 1 

Selasa, 15 September 2020 - 16:29 | 40.80k
Pelatih Elite Pro Academy Persija Jakarta, Blitz Tarigan saat memberikan materi latihan di lapangan (foto: Dokumen/Persija Jakarta)
Pelatih Elite Pro Academy Persija Jakarta, Blitz Tarigan saat memberikan materi latihan di lapangan (foto: Dokumen/Persija Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta, Blitz Tarigan menyambut baik rencana PSSI untuk mendorong Federasi agar mengelar kompetisi EPA.

“Kabar bagus tentunya. Saya harap,  PSSI benar bisa menggelar kompetisi tahun ini. Saat ini kami terus melakukan persiapan agar nantinya jika kompetisi benar bergulir, kami sudah siap,” kata Blitz Tarigan di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut Blitz, menambahkan, kompetisi EPA Liga 1 penting dilaksanakan PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentunya sebagai sarana mencari pemain Timnas Nasional Indonesia usia muda.

“Sekali lagi kompetisi juga jadi kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan. Tidak hanya itu kompetisi juga mempermudah untuk mencari pemain di timnas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekertaris Jendral PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa saat ini PSSI mengupayakan agar federasi menggelar kompetisi Elite Pro Academy. 

Kata dia, rencananya bersama Liga 3 kompetisi kelompok umur tersebut akan bergulir November. Hal itu disampaikan saat jumpa media via online beberapa waktu lalu.

Kabar ini dirasakan sebagai sebuah angin segar bagi oleh tim EPA Persija Jakarta. Mengingat kompetisi sangat perlu untuk perkembangan para pemain terutama bisa merasakan atmosfer pertandingan.

Saat ini tim EPA Persija Jakarta sudah menjalani rutinitas latihan dengan porsi tiga kali dalam sepekan. Tidak hanya latihan, mereka sudah menjalani uji coba sebanyak dua kali yakni melawan tim Liga 3 Jagat FC dan tim senior Persija Jakarta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES