Ekonomi

Wabup Blitar Harap Taman Madu Koro Tingkatkan Ekonomi Warga

Selasa, 15 September 2020 - 16:05 | 71.83k
Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo meresmikan Taman Madu Koro di Lingkungan Tenggong Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (15/9/2020). (FOTO: Kominfo Kab Blitar)
Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo meresmikan Taman Madu Koro di Lingkungan Tenggong Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (15/9/2020). (FOTO: Kominfo Kab Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITARWabup Blitar Marhaenis Urip Widodo meresmikan Taman Madu Koro di Lingkungan Tenggong Kelurahan Tangkil Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Selasa (15/9/2020).

Ia berharap, keberadaan taman itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat selain menjadi sarana edukasi dan rekreasi.

"Saya berharap, taman yang dibangun dengan gotong royong ini benar benar dirawat. Sehingga bisa terus memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Marhaenis-Urip-Widodo-2.jpg

Selain itu, ia berpesan kepada masyarakat yang ingin menikmati Taman Madu Koro harus mematuhi protokol kesehatan. Warga yang berkunjung harus memakai masker, cuci tangan dan tidak bergerombol atau menjaga jarak.

"Kita bersama sama harus melindungi diri dan orang lain agar tidak terpapar virus Corona," urai Wabup Marhaenis.

Sementara itu, Lurah Tangkil, Supardi menambahkan, Lahan Taman Madu Koro adalah Tanah Bengkok Desa. Dulunya lahan tersebut tidak terawat, tidak dimanfaatkan dan becek. Atas Inisiatif dirinya dan warga akhirnya lahan tersebut diputuskan untuk disulap menjadi taman.

"Yang dulu adalah lahan tanah yang becek dan tidak bisa digunakan, kami bangun bersama warga, dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat," jelasnya.

Supardi mengemukakan, Taman Madu Koro memiliki luas 50x 20 Meter. Di dalamnya  ada beberapa fasilitas yaitu permainan anak, jogging track, fasilitas olahraga dan juga tempat untuk berjualan masyarakat.

"Memang keberadaan taman ini tidak tepat di depan jalan tapi setiap desa sekitar pasti melewati lingkungan Tenggong untuk ke Wlingi," tambahnya.

Menurut Supardi, masyarakat kelurahan Tungkil giat sekali dalam mengerjakan pembangunan taman tersebut. Masyarakat saling bahu-membahu dan gotong royong soal pendanaan pembangunan Taman Madu Koro.

"Sumber dana dari DAU dan juga partisipas masyarakat. Masyarakat Tangkil ini jiwa gotong royongnya sangat tinggi, mudah diajak musyawarah. mereka sangat mendukung pembangunan Taman Madu Koro ini," urainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES