Peristiwa Nasional

PSBB DKI Jakarta, DMI Imbau Umat Tak Lakukan Shalat Jumat

Selasa, 15 September 2020 - 16:07 | 38.86k
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam sarat edaran resmi, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengimbau pengurus masjid di DKI Jakarta tidak menyelenggarakan shalat Jumat pada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB DKI Jakarta.

"Agar Dewan Kemakmuran Masjid dan takmir masjid meminimalisasi atau menghentikan sementara kegiatan yang melibatkan jemaah, termasuk shalat Jumat sampai PSBB dicabut kembali," bunyi edaran DMI yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Imbauan itu, untuk masjid di luar perumahan, pasar, lokasi padat penduduk, hingga masjid yang hanya untuk persinggahan ditutup sementara.

Untuk masjid di wilayah perumahan, DMI menyatakan, bisa diberikan kelonggaran dan tetap beroperasi sesuai protokol kesehatan yang ketat. Jemaah yang diperbolehkan beribadah pun hanya yang berasal dari kompleks perumahan itu saja.

Mantan Wapres RI itu juga juga mengatakan, kepada masjid dalam zona merah meminta pengurus menutup sementara. Selain itu, Kalla juga meminta kepada pengurus Masjid untuk menjaga kebersihan masjid.

"Para takmir agar menjaga sanitasi masjid dan melakukan penyemprotan disinfektan rutin," ujar Ketua Umum DMIJusuf Kalla mengimbau shalat Jumat ditiadakan sementara selama PSBB DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES