Pendidikan

KKN Unusa 2020, Arahkan Masyarakat dalam Pemasaran Produk UMKM via Medsos

Selasa, 15 September 2020 - 15:57 | 35.12k
Mahasiswa KKN Unusa usai mengajarkan masyarakat pemanfaatan sosial media (Foto : Humas Unusa for TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Unusa usai mengajarkan masyarakat pemanfaatan sosial media (Foto : Humas Unusa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengajarkan masyarakat Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo untuk memasarkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui media sosial (medsos).

Ketua Kelompok 8 KKN Unusa, Lalu Rizky Aditama Yosi menjelaskan langkah ini untuk membantu perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi. Banyaknya pemasaran online yang dilakukan membuat mahasiswa Unusa mengajarkan bagaimana melakukan pemasaran online.

"Yang pasti ini untuk membantu menyebar luaskan usaha milik warga agar bisa dikirim di beberapa wilayah di Jawa maupun Indonesia, terlebih memasarkan lewat media sosial," ucap Rizky, Selasa (15/9/2020).

Mahasiswa KKN Unusa b

Mahasiswa KKN Unusa mendatangi salah satu usaha milik warga yang membuat jamu. Adanya pandemi ini, permintaan jamu akan semakin meningkat sebagai minuman menjaga imunitas dalam tubuh.

"Adanya Media sosial ini membuat masyarakat dapat dengan mudah memasarkan usahanya untuk dinimati tidak hanya di wilayah lingkungan yang dekat tapi yang jauh dapat membeli produknnya," beber Rizky.

Rizky menyebutkan memasarkan melalui media sosial saat ini sangat mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan masyarakat dapat meliaht promosi produk dari masyarakat melalui media sosial. "Jadi lebih mudah dalam memasarkan produk tersebut," ucapnya.

Dengan cara ini, mahasiswa Unusa berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik adanya medsos. "Jadi memanfaatkan media sosial yang baik dengan menjadikan sarana promosi produk UMKM yang dihasilkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," imbuhnya penuh harap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES