Kuliner

Menikmati Nikmatnya Pecel Paweden Banjarnegara

Selasa, 15 September 2020 - 15:20 | 170.71k
Pecel Paweden Banjarnegara bikin goyang lidah dan sehat. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Pecel Paweden Banjarnegara bikin goyang lidah dan sehat. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Jika anda berakhir pekan ke daerah Dieng Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah melewati jalur Karangkobar, maka anda akan disuguhi pemandangan indah.di daerah Paweden. Namun tak hanya indah di mata, kulinernya pun layak dicoba termasuk pecel Paweden.

Jalanan bak spiral dan panorama alam pegunungan Paweden yang natural  menambah mata kita enggan berkedip. Lima menit dari lokasi itu ada akan menjumpai obyek pemandian Paweden.

Kolam pemandian dipadu dengan taman memang kurang terawat. Namun disini ada sebuah bangunan bundar yang tidak lain adalah warung pecel.

Pecel-Paweden-Banjarnegara-2.jpg

Warung ini, di samping menyediakan pecel, juga ada makanan tradisional lain seperti mendoan dan ondol sindik terbuat dari singkong. Di isini juga tersedia aneka minuman segar seperti juice, teh manis dan kopi.

Pecel dengan aneka sayuran ini memang  membuat lidah kita tak henti berkecap.  Hem lumayan pedas. Jika kurang pedas anda tinggal bilang. Bumbunya pasti akan ditambah lagi.

Sambil beristirahat setelah menempuh jalanan berliku dan naik turun memang mengasyikan apalagi pemandangannya indah. Karena rumah pecel ini menghadap ke kolam renang dan taman Paweden.

Pecel-Paweden-Banjarnegara-3.jpg

Tak heran jika saban hari, warung pecel milik Ny Alin ini tak pernah sepi walau dalam pandemi Covid-19. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pemilik warung menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Ny Alin pengelola warung  Pecel Paweden, Karangkobar, Banjarnegara menyampaikan bahwa warung pecel yang dikelolanya cukup lama ini menyuguhkan menu tradisional alternatif. Harganya juga terjangkau Rp 9.000 kita dapat seporsi.

"Alhamdulillah banyak yang suka pecel kami," tuturnya saat ditanya TIMES Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Penasaran kan? Makanya yuuk mampir ke warung pecel Paweden ini jika melewati jalur tersebut. Udara di sini juga sejuk karena sudah memasuki daerah pegunungan selatan Kabupaten Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES