Peristiwa Daerah

SKB CPNS Dilaksanakan di UIN Maliki Malang

Selasa, 15 September 2020 - 14:20 | 51.28k
Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang Drs. A. Heru Achadi Hari, M.Si (Foto: Humas UIN Maliki Malang)
Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang Drs. A. Heru Achadi Hari, M.Si (Foto: Humas UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2019 dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang), Senin (14/09/2020).

Dalam pelaksanaan SKB dilakukan secara daring karena adanya kondisi pandemi. Seluruh panitia dan peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Ketika melakukan ujian, peserta diharuskan menggunakan masker, face shield, dan sarung tangan. 

“SKB CPNS di UIN Maliki Malang insyaAllah dijalankan sesuai protokol kesehatan. Peanyiapan jaringan IT dan ruang kelas sudah kita siapkan dengan benar. InsyaAllah pelaksanaannya akan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita,” ujar Drs. A. Heru Achadi Hari, M.Si selaku Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang.

Pelaksanaan SKB diikuti oleh 114 peserta yang berada di Kota Malang. Peserta SKB akan dibagi menjadi beberapa gelombang, guna mematuhi protokol kesehatan.

Praktik kerja akan dilakukan oleh peserta, mulai dari tanggal 14 September-17 September 2020. Selanjutnya, peserta akan melakukan pskikotes pada tanggal 18 September 2020. Terakhir, peserta akan melakukan wawancara pada tanggal 19 September - 22 September 2020.

Heru Achadi Hari juga menyampaikan bahwa pemerintah diharapkan untuk ke depannya melakukan sosialisasi yang lebih lama terkait SKB CPNS sistem daring. “Kalau untuk jaringan dan video tak masalah, namun bagi peserta mungkin ada yang tak paham tata cara pelaksanaannya. Hal tersebut dapat mengganggu jalannya SKB pada waktu hari-H,” tutur Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES