Olahraga

BWF Kembali Tunda Penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber 2020

Selasa, 15 September 2020 - 14:31 | 28.43k
BWF secara resmi kembali menunda Piala Thomas dan Uber 2020. (FOTO: BWF)
BWF secara resmi kembali menunda Piala Thomas dan Uber 2020. (FOTO: BWF)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi menunda Piala Thomas dan Uber 2020.  Penundaan ini merupakan penundaan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya mengumumkan Piala Thomas dan Uber 2020 bakal dihelat pada Oktober nanti. 

Menurut informasi dari situs BWF, Piala Thomas dan Uber 2020 semula dijadwalkan pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark. Kemudian ditunda ke 15-23 Agustus, lalu diundur lagi menjadi 3-11 Oktober. Terbaru, BWF menunda turnamen bulu tangkis beregu paling bergengsi di dunia ini.

"BWF sedang mencari tanggal alternatif untuk menjadwal ulang Piala Thomas dan Uber, tetapi tidak pada tanggal sebelum 2021," tulis BWF. 

BWF menyebut keputusan ini diambil setelah sejumlah tim peserta mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020. Sejauh ini, terdapat enam negara peserta yang menyatakan mengundurkan diri. Mereka adalah Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Australia, Rusia, dan Indonesia. 

"Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi dan meskipun kembali ke bulu tangkis internasional tetap menjadi prioritas bagi BWF," informasi yang ditulis BWF. 

BWF juga menyampaikan sedang melakukan pertimbangan untuk tetap menyelenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020. Meski demikian, BWF tetap akan mengutamakan kesehatan dan keselamatan seluruh peserta yang mengikuti ajang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES