Pendidikan

Viral Video Senior Bentak Maba di PKKMB Online, Ini Klarifikasi Unesa

Selasa, 15 September 2020 - 13:45 | 294.99k
Pernyataan resmi dari Unesa (FOTO: dok Unesa)
Pernyataan resmi dari Unesa (FOTO: dok Unesa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Baru-baru ini media sosial diramaikan video senior membentak-bentak mahasiswa baru (Maba) dalam Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Perguruan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Senior tersebut membentak karena Maba tidak memakai ikat pinggang pada saat PKKMB online.

Menanggapi hal tersebut, pihak kampus Unesa menyayangkan  kejadian tersebut sehingga menjadi bahan evaluasi sekaligus bimbingan kepada mahasiswa yang bersangkutan.

Pernyataan-resmi-dari-Unesa-2.jpg

"Kami menyayangkan kejadian tersebut, namun juga mengakui adanya kesalahan dalam koordinasi pelaksanaan PKKMB pada salah satu fakultas di Unesa," urai Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes dalam pernyataan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (15/9/2020).

Nurhasan menerangkan, pihakya akan menyelesiakan maslah tersebut secara kekeluargaan dari pihak internal Unesa.

"Semua ini anak-anak kami baik panitia maupun maba. Kami berusaha menyelesaikan masalah ini secara internal, demi institusi pendidikan agar bisa lebih baik," jelas Nurhasan.

Unesa tetap mendukung pelaksanaan PKKMB untuk mahasiswa baru agar cepat beradaptasi dalam menyukseskan pembelajaran di Pendidikan Tinggi tanpa ada aksi kekerasan dalam bentuk apapun.

Pernyataan-resmi-dari-Unesa-3.jpg

"Kami mengharapkan masalah ini menjadi evaluasi buat kami sehingga dapat tercipta lingkungan institusi pendidikan yang kondusif dan aman drmi terciptanya lulusan yang berkualitas," kata Nurhasan

Unesa akan menjadikan masalah ini sebagai catatan evaluasi penting dalam pengelolaan kegiatan kemahasiseaan ke depan. "Kami ucapkan terimakasih atas semua perhatian berupa kritik ataupun saran kepada Unesa. Kondosi ini dapat dilihar sebagai kecintaan masyarakat pada instansi pendidikan," jelas Nurhasan.

Perlu diketahui, video yang berdurasi 30 detik tersebut menjadi trending no 1 di media sosial Twitter.

Dalam video tersebut terdapat dua panitia PKKMB Unesa laki-laki dan satu perempuan yang menegur Maba  laki-laki dan perempuan yang tidak memakai ikat pinggang. "Ikat pinggangnya mana. Kamu tahu tata tertib nggak," ucap salah satu panitia PKKMB dengan nada tinggi. Kemudian dibalas oleh maba dengan ucapan minta maaf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES