Politik Pilkada Serentak 2020

Ngopi Bareng Si Toman Sejarah Baru Sosialisasi Kepemiluan di PALI

Selasa, 15 September 2020 - 12:56 | 25.97k
Inovasi Sosialisasi pemilu ditengah Pandemi Covid-19. (FOTO: Rochman/TIMES Indonesia)
Inovasi Sosialisasi pemilu ditengah Pandemi Covid-19. (FOTO: Rochman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PALIKPU PALI (Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir), Sumatera Selatan dinilai inovatif dan ciptakan sejarah baru dalam sosialisasi pesta domokrasi atau  Pilbup Pali tahun 2020.

"Saya sudah ikuti pemilu sejak tahun 1971 atau 9 kali pemilu dan 1 kali pilkada PALI, tapi baru kali ini ada sosialisasi pemilu yang menarik dan tidak kaku langsung ke jantung masyarakat Tanah Abang," ungkap Ketua MUI Kecamatan Tanah Abang KH Anang Rukhiat dalam program Ngopi Bareng Si Toman di Tongkrogan Abang, Senin (14/9/2020).

Inovasi-Sosialisasi-pemilu-2.jpg

Menurut Ulama Tanah Abang Pali ini, sosialisasi seperti sangat menyentuh karena bisa dialog dan menjangkau anak.muda. "Saya apresiasi ini sebagai langkah yang baik sebagai pendidikan politik di masyarakat," ujar KH Anang Rukhiat.

Sementara, Senada disampaikan Ketua KNPI Kabupaten PALI M Anastul Dwi, acara seperti ini perlu perluas apalagi ditengah Covid-19. "Sosialisasi langsung ditengah masyarakat yang dilakukan secara terbatas dan live media sosial jadi cara tepat,"terang Alumni UIN Raden Fatah ini.

Inovasi-Sosialisasi-pemilu-3.jpg

Semantara Ketua KPU PALI Sunario SE menjelaskan acara Ngopi (Ngobrolin Pilbup PALI) bareng Sitoman (Siap Tegakkan Demokrasi Aman Nyaman) menjadi stretagi ditengah Covid-19 melalui talkshow terbatas dan santai di tengah masyarakat sesuai standar protokol Covid-19.

"Talkhow ini langsung terjun ditengah masyarakat secara terbatas namun live media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube KPU PALI sehingga khalayak umum juga bisa saksikan," ujar Ketua KPU Pali Sunario, Selasa (15/9/2020).

KPU PALI sudah menggelar Ngopi bareng Si Toman ini sebanyak dua kali di Talang Ubi dan Tanah Abang di waktu akhir pekan. "Program yang memanfaatkan mobil sosialisasi ini bisa fleksibel dan apa yang sudah dilakukan akan dievaluasi," ujar Ketua KPU PALI Sunario, SE. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES