Pemerintahan

Bupati Lombok Utara Ajak Warga Taat Protokol Kesehatan

Selasa, 15 September 2020 - 12:43 | 37.65k
Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar memimpin jalannya apel siaga dalam rangka pelaksanaan penegakan hukum disiplin protokol penanganan Covid-19. (FOTO: HumasPro KLU)
Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar memimpin jalannya apel siaga dalam rangka pelaksanaan penegakan hukum disiplin protokol penanganan Covid-19. (FOTO: HumasPro KLU)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABupati Lombok Utara Najmul Akhyar memimpin apel siaga dalam rangka pelaksanaan penegakan hukum disiplin protokol penanganan Covid-19,. Dalam apel siaga tersebut Bupati Najmul mengajak semua warga untuk bersama-sama berikhtiar memutus rantai penyebaran Covid-19 dan lebih waspada dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan

"Saya menyambut baik terlaksanannya kegiatan ini, semoga melahirkan ikhtiar yang dapat memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19," kata Najmul Akhyar, Selasa (15/9/2020).

Bupati Najmul menyampaikan, saat ini berada pada situasi yang tidak biasa lantaran menghadapi pandemi Covid-19. Persoalan pelik yang tak hanya menyangkut fisik tapi lebih pada soal kesabaran dan kedisiplinan semua individu untuk mencegah, memutus mata rantai sekaligus percepatan penanganan virus corona yang lebih cepat. 

Bupati Najmul mengatakan, kurang lebih delapan bulan semua elemen masyarakat menghadapi situasi pandemi yang tak menentu.  Pemerintah daerah telah berusaha terus-menerus melakukan perubahan pengetatan aturan protokol Covid-19. 

"Kasus penyebaran Covid-19 di Lombok Utara belum bisa kita jamin telah mereda, kendati pun keadaan terkini kasus corona kita sudah melandai. Namun, masyarakat harus tetap menerapkan protokol Covid-19 dalam tatanan era baru ini. Kita juga perlu terus menyosialisasikan pentingnya masyarakat kita agar hidup bersih dan sehat," jelasnya. 

Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan daerah melalui penegakan hukum protokol kesehatan, untuk mencegah dan mengendalikan Covid-19. Pemerintah daerah bersama unsur TNI/Polri dan unsur stakeholder, terang bupati, sudah berupaya melakukan usaha-usaha persuasif, menekan kemunculan kasus baru.

"Apel ini merupakan representasi kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kita. Untuk menjamin kesehatan, keselamatan, dan ketertiban masyarakat demi suksesnya penegakan disiplin hukum protokol kesehatan sesuai regulasi. Semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu," kata Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES