Peristiwa Daerah

Pemprov DKI Jakarta Mulai Distribusikan Bansos Selama PSBB

Selasa, 15 September 2020 - 11:43 | 36.86k
Bansos yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (FOTO: Katadata)
Bansos yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (FOTO: Katadata)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi mendukung suksesnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemprov DKI Jakarta mulai mendistribusikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak Covid-19. Rencananya bansos ini bakal diberikan hingga akhir tahun nanti.

Kepala Divisi Perkulakan, Retail, dan Distribusi Perumda Pasar Jaya, Edison Sembiring mengatakan, daerah pertama yang disalurkan bansos yakni Kelurahan Jati Pulo, Kelurahan Malakasari, dan Kelurahan Penjaringan. "Untuk Kelurahan Malakasari disalurkan sekitar 4 ribu paket bantuan," katanya kepada awak media, Selasa (15/9/2020).

Edison menjelaskan bansos pada PSBB kedua kali ini tak jauh beda dengan Bansos PSBB pertama. Yakni masih berisi bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat. Setidaknya, bahan-bahan itu berisi beras seberat 5 kilogram sebanyak 2 karung, minyak goreng 1 liter 2 pouch, sarden 4 kaleng, tepung terigu 1 kilogram, bihun 320 gram 2 buah, kecap manis 52 mililiter 1 buah, biskuit 1 kaleng, serta satu buah sabun mandi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menegaskan, meski ada kelonggaran untuk sektor ekonomi masyarakat, pada PSBB kali ini Bansos masih tetap berjalan. Pembiayaan bantuan diberikan melalui anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) dan daerah (APBD). Dengan jumlah penerimanya tetap sama dengan PSBB pertama, yaitu 2,46 juta warga.

Seperti yang diketahui, PSBB di DKI Jakarta sudah dimulai hari ini Senin (14/9/2020) kemarin selama dua pekan kedepan. Maka jika dihitung, PSBB di DKI Jakarta bakal berakhir pada 27 September 2020 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES