Olahraga

Piala AFC U-19 dan U-16 Ditunda, Bima Sakti: Timnas Matangkan TC di Indonesia

Selasa, 15 September 2020 - 11:27 | 30.01k
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memberi materi Training Center (TC) bersama timnas U-16 di Bekasi (foto: Dokumen/PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memberi materi Training Center (TC) bersama timnas U-16 di Bekasi (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menyampaikan bahwa ada sisi positif yang dapat diambil dengan keputusan penundaan dari Piala AFC tahun ini. 

Menurut Bima, dengan penundaan tersebut persiapan tim bisa lebih panjang dan tentu berharap hasil maksimal di ajang Piala AFC U-16 pada kompetisi selanjutnya.

"Tentunya ini keputusan terbaik yang dilakukan AFC. Apalagi saat ini sedang dalam situasi pandemi yang sangat ganas dan Sulis diprediksi kapan selesainya," ujar Bima kepada awak media di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Bima Sakti menjelaskan langkah apa yang ingin dilakukan tim pelatih untuk mengisi waktu kosong pemain saat AFC U-19 dan U-16 ditunda. Salah satunya adalah mengubah jadwal pertandingan dengan pemusatan latihan (TC).

"Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program pemusatan latihan untuk timnas U-16. Rencananya kami akan berkumpul 20 September mendatang," imbuhnya.

Untuk diketahui, awalnya Piala AFC U-16 akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Sementara itu, untuk Piala AFC U-19 akan berlaga di ajang ini pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan. Namun, karena alasan pandemi covid-19, AFC memutuskan untuk menunda kompetisi tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES