Olahraga

Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Permasalahkan Penundaan Piala AFC U-19

Selasa, 15 September 2020 - 09:14 | 24.56k
Para pemain Garuda Muda saat menjalani TC di Kroasia (FOTO: Dokumen/PSSI)
Para pemain Garuda Muda saat menjalani TC di Kroasia (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPiala AFC U-19 dan U-16 yang akan bergulir pada Oktober dan November 2020 resmi ditunda Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) menjadi awal tahun 2021 mendatang. Penundaan diumumkan AFC setelah menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis 10 September 2020.

Pelatih Timnas u-19, Shin Tae-yong mengatakan tidak masalah dengan penundaan ini. Menurutnya, timnya dapat melakukan persiapan lebih panjang lagi meski hal tersebut akan merubah program latihan yang telah dirancang.

"Saat ini timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan timnas U-19," kata Shin Tae-yong, Selasa (15/9/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan setelah mendapat info dari AFC, PSSI menyiapkan timnas U-19 untuk langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) usai dari Kroasia.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia direncanakan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang," kata  Iriawan.

Alasan AFC menunda Piala AFC U-19 lantaran kondisi di semua negara sedang tidak menentu, akibat dampak dari penyebaran pandemi covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES