Gaya Hidup

5 Hal yang Didapat dari Bepergian Sendiri, Sesekali ‘Me Time’ Yuk!

Selasa, 15 September 2020 - 08:40 | 128.86k
Sumber: pinterest.com
Sumber: pinterest.com

TIMESINDONESIA, JAKARTABepergian dengan teman, pasangan, atau keluarga memang sangat mengasyikan. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru bersama, seperti nonton film, shopping, makan dan lain sebagainya. Tapi, bepergian dengan banyak orang terkadang membuat ide-ide yang kita punya tidak tersalurkan semuanya. Apalagi kalau ide yang kamu punya gak disenangi oleh mereka, pastinya bikin kesel kan? 

Oleh karena itu, gak ada salahnya lho melakukan ‘Me Time’ dengan bepergian. Daripada harus menanti mereka agar mewujudkan keinginanmu ketika bepergian, mendingan kamu lakukan saja sendiri. Bepergian seorang diri juga punya banyak manfaat! Ingin tahu? Simak selengkapnya, yuk.

1.    Jadi Lebih Mandiri

Me Time a Sumber: pinterest.com

Saat bosan dan punya waktu luang, mungkin kamu mengajak pasangan, keluarga atau teman kamu buat keluar rumah agar bisa refreshing. Tapi, saat mereka gak ada waktu, pilihannya adalah pergi sendirian. Memberikan waktu sendiri memungkinkan kamu jadi lebih mandiri, lho. Sebab kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan, bukan buat orang lain. Gak perlu bingung ingin pergi kemana, cukup jalani saja selama itu bikin kamu happy dan enjoy.

2.    Bebas Bereksplorasi

Me Time b Sumber: pinterest.com

Mengajak pasangan, keluarga atau teman ke spot yang belum pernah dikunjungi terkadang ada pro dan kontra. Biasanya sih kebanyakan kontra. Misalnya, kamu ingin ke tempat yang menurut kamu menarik, tapi teman kamu kurang setuju. Padahal kamu mau banget berkunjung ke spot itu. Saat bepergian, masalah seperti ini gak bakal kamu dapatkan. Kamu bebas bepergian ke tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Pergi berwisata sendirian ke luar kota bisa jadi pengalaman menarik, nih. Kamu bisa bereksplorasi ke tempat wisata apapun. Menikmati pemandangan, dan mencoba kegiatan yang belum pernah kamu coba kalau pergi bareng pasangan, teman, atau keluarga.

3.    Memanjakan Diri dengan Melakukan Hal yang Diinginkan

Me Time c Sumber: pinterest.com

Jika merasa lelah dan penat melakukan aktivitas sehari-hari. Berarti kamu butuh yang namanya hiburan dan refreshing. Kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan saat bepergian sendiri buat memanjakan diri kamu.  Mau pergi ke tempat yang diidamkan, tinggal pergi. Mau coba makanan yang lagi hits, tinggal makan. Ingin beli pakaian, headset Sony, sepatu tinggal shopping. Simple banget, kan? Kamu jadi gak perlu memikirkan keinginan orang lain. Manfaatkan lah waktu ini sebaik mungkin buat memanjakan diri kamu. Daripada terus-terusan mencari kebahagiaan dari orang lain, lebih baik cari kebahagiaan kamu sendiri. 

4.    Jauhkan Diri dari Media Sosial dan Gadget

Me Time d Sumber: pinterest.com

Di hari biasa maupun hari libur, terkadang kamu harus menyelesaikan pekerjaan yang bikin kamu gak ada waktu buat memikirkan kebahagian kamu sendiri. Saat bepergian sendirian, coba deh jauhkan diri dari media sosial dan gadget Sony Xperia kesayanganmu. Gunakan gadget seperlunya saja. Kamu bisa menikmati lingkungan sekitar dengan lebih bebas tanpa perlu bergelut dengan gadget. Meski tak mudah, namun rasakan ketenangan yang diberikan, deh. 

5.    Bisa Mengintropeksi Diri

Me Time e Sumber: pinterest.com

Dengan memberi waktu sendiri kamu bisa punya waktu buat berpikir, entah itu memikirkan tentang percintaan, pencapaian hidup, sesuatu yang belum terwujud, dan lain sebagainya. Dari bepergian sendiri, kamu dapat menemukan fakta bahwa sebenarnya kebahagiaan bisa di dapat dari mana saja, termasuk dari diri sendiri. Jika kamu bisa menemukan kebahagiaan dari diri kamu sendiri dan gak bergantung terus pada orang lain, itu tandanya kamu sudah berani keluar dari zona nyaman. 

Kalau kamu gak pernah bepergian sendiri, mulai sekarang coba deh buat ‘Me Time’ dengan pergi ke suatu tempat dan rasakan manfaat yang diberikannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES