Peristiwa Daerah

Tinjau Posal Baru di Donggala, Wadan Lantamal VI: Tempatnya Sangat Strategis

Senin, 14 September 2020 - 22:00 | 83.71k
Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto saat menanam pohon di halalaman Posal  baru di Donggala. (FOTO: Humas Lanal Palu for Times Indonesia)
Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto saat menanam pohon di halalaman Posal baru di Donggala. (FOTO: Humas Lanal Palu for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto bersama rombongan meninjau Posal Donggala yang baru di Desa Boneoge, Kabupaten Donggala, Sulteng.

Dalam kesempatan itu, Rudy Sulistyanto bersama rombongan menyempatkan diri menanam pohon di area Posal. Jenis pohon yang ditanam di antaranya pohon Mahoni, Ketapang dan jenis lainnya.

“Pesan saya kepada Prajurit Posal Donggala agar merawat pohon yang di tanam ini. Jika suatu saat saya kembali lagi ke Posal Donggala ini, saya akan melihat hasilnya yang ditanam saat ini,“ kata Rudy.

Menurutnya, Posal Donggala letaknya sangat strategis karena berhadapan langsung dengan laut lepas sehingga Prajurit Posal mudah memantau jalur kapal besar maupun kapal kecil dan nelayan tradisional yang sedang melaksankan aktivitas.

“Tempat ini sangat strategis, indah berhadapan langsung dengan lautan lepas,” kata Rudy.

Usai melaksanakan kunjungan ke posal Donggala, Wadanlantamal VI beserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Tanjung Karang salah satu obyek wisata yang ada di Donggala.

“Pantai Tanjung Karang ini sangat indah. Bagus untuk dikunjungi bersama keluarga,” ucapnya.

Wadan Lantamal VI tiba di Kota Palu pada Minggu, (13/9/2020). Ia bersama Wakil Ketua Jalasenastri Korcab VI DJA II Desy Rudy Sulistyanto dijemput langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu, Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VI DJA II bersama seluruh Perwira Staf Lanal Palu di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES