Peristiwa Daerah

Kecam Penusukan Syekh Ali Jaber, PB HMI Desak Polri Ungkap Motif dan Dalang Pelaku 

Senin, 14 September 2020 - 23:00 | 85.13k
PJ ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma. (Foto: Humas PB HMI)
PJ ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma. (Foto: Humas PB HMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPB HMI (Pengurus Besar Himpunan mahasiswa Islam) mengecam keras tindakan penusukan yang dilakukan seorang pemuda terhadap salah satu ulama kharismatik Indonesia Syekh Ali Jaber di Lampung pada Minggu 13 September 2020. 

"Untuk kesekian kalinya publik khususnya umat Islam Indonesia dikejutkan dengan modus penusukan dengan pelaku sakit jiwa yang menyasar para kiai dan ulama. Ini kejahatan yang tidak akan terjadi kecuali dilakukan secara terencana dengan motif yang sistematis dan terorganisir," kata PJ ketua Umum PB HMI Arya Kharisma kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, sebagai seorang penceramah yang sering kali memberikan pencerahan dan kontribusi positif bagi umat dan bangsa, pemerintah melalui pihak keamanan bertanggung jawab untuk menemukan siapa dalang di balik penyerangan sadis ini.

"Pelaku tidak mungkin bergerak atas insiatif sendiri, sekalipun merupakan seorang dengan gangguan jiwa. Investigasi yang menyeluruh sangat kita harapkan agar persoalan ini terang . Agar hal ini tidak terulang kembali terhadap ulama dan penceramah lainnya," usul Arya. 

Selain mengecam tindakan penusukan, Arya juga meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam Indonesia untuk tetap tenang dan tidak bertindak terprovokasi serta bertindak anarkis.

"Sudah cukup bangsa ini diuji dengan pandemi mematikan yang hampir tak teratasi hari-hari ini. Mari kita alihkan perhatian dan fokus kita untuk mengendalikan epidemi Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, sembari membantu saudara-saudara sebangsa yang mengalami permasalahan ekonomi, sehingga potensi kejahatan bermotif pengangguran kemiskinan tidak turut menjadi efek domino covid yang membahayakan," pungkas Arya, PJ ketua Umum PB HMI tentang kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES