Gaya Hidup

Cegah Covid-19, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta Perketat Protokol Kesehatan

Selasa, 15 September 2020 - 01:16 | 113.70k
Suasana di restaurant Hotel, petugas tetap terapkan aturan protokol kesehatan kepada tamu. (FOTO: Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Suasana di restaurant Hotel, petugas tetap terapkan aturan protokol kesehatan kepada tamu. (FOTO: Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Selama masa pandemi Covid-19, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta tetap beroperasi seperti biasanya dengan mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Bahkan, sebelum memasuki bulan Juni 2020 lalu, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta sudah melakukan penyesuaian untuk penerapan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru.

Aris Dwi Atmoko selaku Cluster General Manager Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta mengatakan sejumlah protokol yang telah diterapkan oleh Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta antara lain, setiap tamu yang akan check in dan masuk ke area hotel diwajibkan menggunakan masker.

tetap-terapkan-aturan-protokol-kesehatan-kepada-tamu-2.jpg

Berikutnya dilakukan pengecekan suhu tubuhnya serta diwajibkan untuk menggunakan handsanitizer terlebih dahulu. Garis batas antrian di front office atau pun di depan lift juga sudah terpasang di setiap lantai.

Fasilitas hotel lainnya seperti kamar, ruang meeting, lobby, restaurant secara rutin disemprotkan disinfektan agar tetap steril. Penataan kursi di ruang meeting diatur dengan menerapkan physical distancing dan dibatasi jumlah orangnya. Tidak hanya itu saja, handsanitizer juga disediakan di setiap area juga meja restaurant.

“Kami berusaha secara maksimal memberikan kenyamanan dan keamanan bagi tamu. Seluruh karyawan juga diterapkan protokol yang sama dan dibekali dengan standard Alat Pelindung Diri (APD). Jadi, tamu tidak perlu merasa khawatir selama menginap,” terang Aris dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Senin (14/9/2020)

tetap-terapkan-aturan-protokol-kesehatan-kepada-tamu-3.jpg

Selain itu dua unit Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta berada di area Malioboro dan Seturan. Hotel Dafam Fortuna Malioboro merupakan hotel bintang 4 dengan fasilitas 100 kamar, 5 ruang meeting, bar dan kolam renang yang terletak di rooftop.

Sedangkan, Hotel Dafam Fortuna Seturan yang yang letaknya tidak jauh dari Bandara Internasional Adisucipto merupakan hotel bintang 4 dengan fasilitas 110 kamar, 5 ruang meeting, Ukafe Vintage dan Eatery serta kolam renang dengan kaca transparan.

"Dafam Hotels adalah sebuah jaringan perhotelan nasional yang menitikberatkan pada keunikan dan keramah-tamahan budaya khas Indonesia" papar Public Relations Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta, Jessica Baiin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES