Pendidikan

Pandemi, Padmanaba Gelar Festival Virtual Terlama 78 Jam Online

Senin, 14 September 2020 - 21:40 | 88.48k
Padmanaba menyelenggarakan Festival Virtual Terlama 78 Jam Online. (FOTO: Wiwit/TIMES Indonesia)
Padmanaba menyelenggarakan Festival Virtual Terlama 78 Jam Online. (FOTO: Wiwit/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAPadmanaba Festival, perhelatan yang sudah menjadi tradisi bernuansa wisata setiap tahunnya di Yogya, tahun 2020 ini musti dilakukan secara daring akibat pandemi Covid-19.

Festival yang biasanya dirayakan meriah untuk menyambut hari jadi SMA Negeri 3 Yogyakarta atau dikenal Padmanaba itu, khusus tahun 2020 ini dikemas melalui rangkaian perayaan bertajuk Padmanaba Virtual Festival 2020 yang akan diselenggarakan pada tanggal 15-19 September 2020.

Panitia Padmanaba Virtual Festival 2020 Muhammad Aditya.A.N mengatakan Padmanaba Virtual Festival 2020 merupakan rangkaian perayaan ulang tahun ke-78 SMAN 3 Yogyakarta atau yang dikenal dengan nama Padmanaba.

"Jadi pada ulang tahun yang ke-78 ini, keluarga besar SMAN 3 Yogyakarta dan alumni berkolaborasi untuk menyelenggarakan Padmanaba Virtual Festival 2020 sebagai persembahan untuk bangsa dan almamater," kata Aji Senin 14 September 2020.

Aji mengatakan sebagai sekolah unggulan dengan predikat”School of Leadership”, SMAN 3 Yogyakarta melalui festival ini menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan terbaik dan menghasilkan alumni yang berkualitas.

Lewat acara festival yang mengusung moto “Seteguh Teratai Setulus Hati”, acara ini bertujuan untuk mengobarkan semangat kebersamaan dan optimisme di era pandemi Covid-19.

Dalam kondisi Pandemi yang penuh dengan keterbatasan untuk bertatap muka, pada perayaan tahun ini tetap lebih meriah.

Siswa, alumni, dan semua keluarga besar Padmanaba bisa tetap bertukar sapa dengan virtual. Bahkan, masih tetap bisa berkreasi dan aktif.

Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 15-19 September 2020 dengan berbagai rangkaian acara, yaitu upacara, perlombaan, studium general, talk show, seminar, alumni sharing session, malam tasyakuran, wayangan virtual, persembahan dari Jubah Macan dan Padzchestra, dan hiburan dari bintang tamu spesial yang akan dilangsungkan secara daring selama 78 jam. 

Perayaan ulang tahun ke-78 ini menjadi lebih istimewa dengan adanya ground breaking yang menandai dimulainya pembangunan Graha Padmanaba yang berlantai tujuh.

Berbekal semangat “Dari Padmanaba untuk Merdeka Belajar Nusantara”, Graha Padmanaba dibangun untuk menjawab tantangan kebutuhan masa depan dalam pendidikan berbasis internasional yang canggih dengan menerapkan model pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.

Panitia Padmanaba Virtual Festival 2020 lain, Ifada mengatakan program acara itu akan dimulai pada 15 September 2020 (08.00-24.00). Acara akan dimulai dengan Padmanaba Virtual Festival 2020, lalu Padmanaba Digipreneur Forum, Talkshow Sejarah Padmanaba, Padmanaba Jelajah Dunia #1, Sharing session KBA Padmanaba dan KBA Kompartemen serta pertunjukan orkhestra Padzchestra: “Symphony for School”.

Kemudian pada 16 September 2020 (08.00-24.00) dilakukan Ziarah Padmanaba, Inspirasi Padmanaba Peduli Sesama, Padmanaba Jelajah Dunia #2 sharing session KBA Kompartemen Gayengan Padmanaba, dan pentas teater Jubah Macan #1 “Perak Ken Arok”.

Selanjutnya pada 17 September 2020 (08.00-24.00) digelar Seminar Nasional Virtual “Strategi dimasa Pandemi Menuju Indonesia Maju 2045”, Seminar Virtual “Tantangan & Peluang di era New Normal” lalu perlombaan siswa SMAN 3 dan Yogyakarta Milenial Talk “Entrepreneurship di Era Pandemi”.

Tak kalah asyik, pada 18 September 2020 (08.00-24.00) akan digelar Studium General Padmanaba, Doorprize & Game Virtual Alumni Challenge (LCKL) Padmanaba on the spot, malam tasyakuran Wayangan Virtual Dalang Ki Seno, Lakon Sri Padmanaba.

Hari terakhir Padmanaba Festival, 19 September 2020 (08.00-22.00) digelar Upacara Hari Padmanaba, Pemberian Beasiswa l, pentas teater Jubah Macan #2 “Antigone” serta Ground Breaking Grha Padmanaba dan Gerakan Padmanaba Bermasker serta Padmanaba Reuni Akbar se Dunia yang ditutup Padcheztra Concert Symphony Teratai Sepenuh Hati dengan bintang tamu Brian Jikustik dan host Alit Jabang Bayi dan Marwoto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES