Peristiwa Daerah

Penusukan Syekh Ali Jaber, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Minta Presiden Jokowi Turun Tangan

Senin, 14 September 2020 - 21:33 | 48.55k
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. M. Din Syamsuddin. (FOTO: Dakwatuna)
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. M. Din Syamsuddin. (FOTO: Dakwatuna)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr. M. Din Syamsuddin meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) turun tangan dalam menyelesaikan kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Masjid Falahuddin, Lampung, Minggu (13/9/2020) kemarin.

"Mengingat bobot dari kasus ini yang berdimensi luas karena mengenai figur ulama atau tokoh Islam, maka kami mengharapkan kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, dan juga Bapak Presiden Joko Widodo untuk turun tangan mengatasinya," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (14/9/2020).

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu meyakini bahwa tindakan penikaman itu adalah bentuk kriminalisasi terhadap ulama dan dirasakan merupakan bagian dari skenario terorisasi terhadap ulama dan tokoh Islam.

"Oleh karena itu, kami meminta Polri bersungguh-sungguh menegakkan keadilan. Kami juga menyerukan kepada umat Islam untuk tetap tenang dan menahan diri serta tidak terhasut untuk melakukan tindakan yang melanggarkan hukum. Kepada para pengacara Muslim diharapkan dapat mengawal kasus ini demi tegaknya hukum secara berkeadilan di Negara Pancasila," ujarnya terkait kasus penusukan Syekh Ali Jaber(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES