Peristiwa Daerah

Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Gabungan Perluas Area Penyisiran di Pantai Logending

Senin, 14 September 2020 - 19:01 | 55.13k
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya memantau langsung pencarian korban tenggelam. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya memantau langsung pencarian korban tenggelam. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Memasuki hari ketiga pencarian korban tenggelam, yakni seorang mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Purwokerto yang tenggelam di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Tim SAR Gabungan kembali memperluas area penyisiran, Senin (14/9/2020) pukul 08.00 WIB.

Upaya tersebut membuat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya memantau langsung di lapangan.

"Untuk pencarian hari ketiga ini, SRU (SAR Rescue Unit) dibagi tiga, yaitu SRU 1 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah timur satu kilometer hingga tebing Pedalen Pasir, Kebumen. SRU 2 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah barat empat kilometer hingga Pantai Karangpakis, Cilacap, dan SRU 3 melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung katir sejauh 3 nauthical miles," kata Nyoman.

tim sar gabungan b

Seperti diketahui, insiden ini terjadi Sabtu (12/9/2020) pukul 08.00 WIB. Bermula ketika korban bertemu dengan temannya  di Sampang, Cilacap. Selanjutnya mereka menuju Pantai Logending menggunakan sepeda motor korban, dan ke pantai.

Pada saat korban sudah di pantai pada pukul 09.30 WIB, ia berswafoto (selfie), datang ombak dan langsung menghantam korban hingga tenggelam. Temannya yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib dan diteruskan ke Kantor Basarnas Cilacap.

Korban bernama Ika Listiyani (20) merupakan mahasiswi asli Kabupaten Banyumas. Rekannya, Ashar (26), warga Kroya RT 12 RW 06. Pekerjaannya sebagai tenaga medis di Puskesmas Gentasari, Kroya, Cilacap.

Selain melakukakn pencarian di Pantai Logending, SAR Gabungan juga masih melakukan pencarian di hari ketujuh di Pantai Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, dan saat ini merupakan hari terakhir.

"Apabila korban tidak ditemukan, Operasi SAR akan ditutup, dilanjutkan dengan pemantauan," terang Nyoman.

Unsur Tim SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Polairud Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, Bpbd Kebumen, BPBD Banyumas, Tagana Banyumas, RAPI Banyumas, PMI Kebumen, TRC Purbalinga, TPKL Jetis, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, RAPI, Orari, SAR MTA, MDMC, Gertaks, Banser, Ubaloka, dan warga sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES