Ekonomi

Anggota TNI Koramil 07/Maos Cilacap Lakukan Bedah Rumah Milik Mugiyono

Senin, 14 September 2020 - 18:05 | 46.42k
Salah satu kegiatan karya bakti, yaitu bedah rumah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Maos, Cilacap. (FOTO: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Salah satu kegiatan karya bakti, yaitu bedah rumah yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Maos, Cilacap. (FOTO: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Babinsa Kalijaran Koramil 07/Maos Serma Darsono beserta 5 orang anggota, melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Mugiono, warga Jalan Sukun RT 3/5 Desa Kalijaran, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Senin (14/9/2020).

Bedah rumah tersebut merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan sumber dana sebesar Rp 17,500.000,-.

Bantuan tersebut tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan. 

Terkait keterlibatannya dalam kegiatan bedah rumah ini, Serma Darsono menyampaikan kepada warga bahwa disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga menjadi kewajibannya untuk mengawasi terkait program bedah rumah tidak layak huni.

Selain itu, kegiatan yang kita lakukan hari ini yaitu sebagai wujud Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan. 

"Di sisi lain kegiatan ini, akan memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat. Serta, terwujudnya kebersamaan dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok TNI bisa tercapai sesuai harapan," katanya.

Ucapan terimakasih disampaikan Mugiono atas peran serta anggota TNI yang datang untuk membantu bedah rumah mikilnya. "Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlebih kepada Serma Darsono selaku Babinsa Kalijaran yang selalu datang membantu warganya dalam setiap kesulitan dan tentunya juga kepada anggota TNI lainnya dari Koramil 07/Maos," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES