Tekno

Tolak Microsoft, Pemilik TikTok Lebih Pilih Oracle

Senin, 14 September 2020 - 16:35 | 32.27k
ByteDance akhirnya menerima tawaran Oracle, sebagai penawar untuk membeli operasional TikTok di AS.(Foto: Unsplash/Kon Karampelas)
ByteDance akhirnya menerima tawaran Oracle, sebagai penawar untuk membeli operasional TikTok di AS.(Foto: Unsplash/Kon Karampelas)

TIMESINDONESIA, JAKARTAByteDance akhirnya menerima tawaran Oracle, sebagai penawar untuk membeli operasional TikTok di AS. Informasi terkait Oracle ini tersebar, usai Microsoft gagal meminang ByteDance. 

Menurut informasi dari The Wall Street Journal, Oracle akan segera diumumkan sebagai mitra terpercaya TikTok di AS. Kepada The Wall Street Journal, sumber anonim menambahkan kesepakatan di antara TikTok dan Oracle, tidak akan disusun sebagai penjualan langsung.

Pembelian TikTok oleh Oracle ini akan terjadi beberapa hari sebelum 20 September, hari ketika pemerintahan Presiden AS Donald Trump menetapkan larangan operasi TikTok jika tidak mencapai kesepakatan dengan pembeli.

Sebelumnya, Microsoft secara resmi telah mengumumkan bahwa pihaknya gagal membeli TikTok. ByteDance menolak tawaran raksasa software tersebut untuk membeli operasional TikTok di AS.

"ByteDance mengabarkan kepada kami bahwa mereka tidak akan menjual operasional TikTok AS ke Microsoft. Kami yakin proposal kami akan baik untuk pengguna TikTok, sekaligus melindungi kepentingan keamanan nasional," kata Microsoft dalam blog resminya.

Microsoft tidak merinci perubahan apa yang mereka diusulkannya. Namun pengumuman Microsoft ini datang setelah laporan China Morning Post, menyebutkan bahwa ByteDance tidak akan menjual algoritma kepada pembeli AS. Kabar ini pun sangat mengejutkan, karena sebelumnya Microsoft bekerja sama dengan Walmart, menjadi calon pembeli potensial TikTok di AS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES