Politik Pilkada Serentak 2020

Tak Ada Lagi Calon Lain, KPU Kota Semarang Hantar Hendi-Ita Jalani Tes Kesehatan

Senin, 14 September 2020 - 16:30 | 38.00k
Ketua KPU Kota Semarang, Hendri Cassandra Goeltom (kanan) antarkan Bapaslon Walikota Semarang Hendi dan Ita jalani tes kesehatan di RSUP Karyadi. (humas)
Ketua KPU Kota Semarang, Hendri Cassandra Goeltom (kanan) antarkan Bapaslon Walikota Semarang Hendi dan Ita jalani tes kesehatan di RSUP Karyadi. (humas)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Pasangan bakal calon petahana dalam ajang Pilwalkot Semarang 2020, Hendrar Prihadi dan Hevearita (Pasangan Hendi-Ita) akan dipastikan menjadi calon tunggal.

Hal tersebut dipastikan setelah tetap tidak ada penantang yang mengajukan diri, meski KPU Kota Semarang telah memperpanjang masa pendaftaran hingga 13 September 2020.

Dengan begitu maka pasangan calon yang akrab disapa Hendi- Ita tersebut akhirnya dapat melanjutkan tahapan pencalonan dalam Pilwalkot Semarang 2020.

Bertempat di RSUP Dr. Kariadi Semarang, pasangan calon petahana itu pun melanjutkan tahapan pencalonan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan didampingi ketua KPU Kota Semarang pada hari Senin (14/9/2020).

Hendi sendiri selaku bakal calon Walikota Kota Semarang pada Pilwalkot Semarang 2020 menyatakan kesiapannya dalam menjalani serangkaian tes.

"Insya Allah saya dan mbak Ita sudah sangat siap menjalani tes kesehatan yang akan dilaksanakan, mulai dari tes IQ, Psikologinya, Psikiatrinya, termasuk tes Narkoba," tutur pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Semarang tersebut.

"Kalau lolosnya nggak nya ya tergantung ketua IDI, tapi bismillah, kan ginuk-ginuk gini masak nggak lolos," canda Hendi.

Di sisi lain ditanya terkait tidak adanya pihak yang tampil sebagai penantangnya dalam Pilwalkot Semarang 2020, Hendi menyiratkan enggan berpendapat terkait hal tersebut.

Hendi hanya menekankan bahwa Pasangan​​​​​​​ Hendi-Ita akan mengikuti setiap tahapan yang disyarakatkan oleh KPU Kota Semarang. "Ya kami mengikuti tahapan KPU saja, kalau nanti ternyata masih bisa ada calon lain juga oke," tegas Hendi. ​​​​​​​(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES